Gara-Gara Ban Depan, Kembali Gugurkan Target Aleix Di Misano
FDR Tire
SSS chain
Corsa
MOTOGP
11
Sep
2017

Gara-Gara Ban Depan, Kembali Gugurkan Target Aleix Di Misano

  15264   0
Kendala di Ban Depan, Kembali Gugurkan Target Aleix di Misano
Kendala di Ban Depan, Kembali Gugurkan Target Aleix di Misano

MISANO, ME. Sirkuit Misano yang kembali diguyur hujan pada hari Minggu (10/09), membuat beberapa pembalap termasuk Aleix Espargaro, harus kembali menelan pil pahit lantaran gagal finish di seri ketiga belas MotoGP 2017. 
 
Start di posisi ke-9, tak membuat Aleix menyerah begitu saja menghadapi para rival-rivalnya. Walaupun masalah cuaca paling berpengaruh dengan jalannya race, tapi rider KYT Helmet tersebut tetap optimis karena perubahan setting yang dilakukan pada RS-GP.
 
“Kondisi kemarin benar-benar sulit. Saat sesi warm up berlangsung, saya tidak merasa baik, tapi kami membuat beberapa perubahan penting pada RS-GP. Terbukti, saat awal perlombaan, feeling saya terhadap motor jelas lebih baik,” buka Aleix.
 
Kali ini, masalah ban yang dirasakan Aleix, kembali menjadi kendala di seri ketiga belas. Memang, ketika melihat pertarungan di lap awal, RS-GP yang dikemudikan Aleix sangat menjanjikan. Tapi, ketika memasuki lap ke-14 dan berada di posisi kesembilan, Aleix crash dan tidak bisa melanjutkan perlombaan. 
 
“Saya mengalami masalah dengan ban depan sebelum mengalami kecelakaan. Ini memalukan karena kita belum bisa menunjukkan potensi yang sebenarnya pada balapan kemarin. Saya kecewa, tapi saya belum kehilangan semangat atau keinginan untuk terus berjuang,” tutup Aleix. 
 

Text: Reza (reza@motorexpertz.com),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Motogp.com
  137 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (38)
GM Juli 2015
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !