Sok Depan Vespa Sprint 150 Bocor Dan Kampas Rem Habisnya Miring? Ini Solusinya
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-TIPS
14
Sep
2017

Sok Depan Vespa Sprint 150 Bocor Dan Kampas Rem Habisnya Miring? Ini Solusinya

  2452   0

Bekasi, ME. Pemilik Vespa Sprint 150 pernah mengalami kampas rem abisnya miring, atau sok depan bocor? Buat yang lagi kejadian kayak gitu gak usah panik atau bingung. Karena Yudhi Pede, mekanik Seventeen Garage ini mau kasih tahu kenapa dan penanggulangannya.

“Itu bisa terjadi karena laher yang ada di hub rusak. Fungsi hub itu sebagai penopang sok depan dan roda depan. Penyebab bisa rusak karena sang rider menghantam keras lubang jalanan, sehingga bikin sok depan bocor dan mengakibatkan ban habisnya sebelah atau miring,” jelas pria yang berlogat Sunda.

Kalo sudah kejadian, cepat-cepat deh dibawa ke rumah sakit. Lho? Eh, maksudnya ke bengkel terdekat atau langganan, bradsis. Pasalnya, buat ganti komponen tersebut susah ditemui dan jarang ada bengkel yang menyediakannya. Namun, di Seventeen Garage ini punya solusinya dengan menggantikan semua bearing atau laher di hub tersebut pakai laher bambu dan satu bearing biasa.

“Di beres belum tentu ada, kalo ada juga indent. Di sini, kita nyetok cukup banyak part itu dan bisa langsung dikerjakan. Sedang biaya pergantian komponen tersebut sekitar Rp 250 ribu. Dijamin lancar dan aman lagi Vespa kesayangannya,” papar Pede, sapaan akrabnya.

Laher bambu yang diganti itu totalnya ada 6 bearing. Dua bearing untuk penopang sok depan, dua bearing di dalam hub, dan dua bearing di roda (laher bambu dan bearing biasa).

Seventeen Garage : 0856-1033538

Text: Teguh,
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Teguh
  13 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !