Tekad Baja Menjadi Modal Dua Pembalap Indonesia
GM Juli 2015
SSS chain
Corsa
SPORT LAINNYA
15
Sep
2017

Tekad Baja Menjadi Modal Dua Pembalap Indonesia

  14165   0

JAKARTA, ME. Penampilan di Asia Road Racing Championship (ARRC) Sentul beberapa waktu lalu menjadi bekal penting bagi Andi Gilang dan Dimas Ekky. Pasalnya, kedua pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini akan menghadapi balapan di Jerez, Spanyol bradsis.

Libur balapan di Eropa, khususnya CEV International Championship 2017 usai. Seluruh pembalap bersiap diri melakukan seri lanjutan di Jerez (16-17/9). Begitu pula dengan dua wakil Indonesia, Andi Gilang dan Dimas Ekky.

Libur yang kurang lebih sekitar 2 bulan dirasa cukup untuk menyegarkan kondisi mereka bradsis. Meskipun, dua pembalap binaan PT Astra Honda Motor ini tidak benar-benar libur. Baik Andi Gilang maupun Dimas Ekky ditunjuk melakoni balap ARRC di Sentul.

Andi Gilang ditugaskan untuk menggantikan Awhin Sanjaya yang cedera. Pun begitu dengan Dimas Ekky yang dipercaya membesut tunggangan Irfan Ardiansyah.

Bahkan, Andi Gilang tampil memukau dengan menaiki podium kelas AP250. Sementara Dimas Ekky finish keempat kelas SS600. Jadwal Dimas Ekky lebih padat karena sebelumnya dia juga menjalani balapan di Suzuka 8 Hours.

Bekal ini cukup sebagai penyemangat mereka di Jerez nanti. Dimas Ekky sudah melakukan tes lebih dulu di Jerez, dua pekan lalu. Ini dilakukan untuk memperbaiki penampilannya setelah berhasil finish kelima di Jerez, 2014 silam bradsis.

Sementara Andi Gilang terus berjuang untuk meningkatkan kecepatannya di sirkuit tersebut. "Sekarang saya kembali ke Spanyol, siap menghadapi putaran berikutnya di Jerez. Hari Kamis ini saya akan pergi ke sana dengan tekad membaja untuk memberikan yang terbaik. Akhir pekan ini saya ingin mencapai hasil maksimal dan meraih tujuan saya: podium," katanya dalam rilis AHRT.

"Beberapa bulan terakhir ini saya sudah menempa stamina di pusat kebugaran: Saya juga berlari, bersepeda, fitness di gym dan juga latihan supermoto. Saya sangat termotivasi di Jerez dan akan memberikan segalanya untuk naik podium. Saya dan tim selalu bekerja sangat keras dan akhir pekan ini kami akan berusaha melakukan yang terbaik untuk mencapai tujuan kami," tutup Dimas Ekky.

Text: Ary (arydyno@gmail.com),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Istimewa
  95 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !