Modifikasi Honda Astrea Grand 1996: Lepas Dari Turing Kena Mutilasi
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-MODIFIKASI
17
Sep
2017

Modifikasi Honda Astrea Grand 1996: Lepas Dari Turing Kena Mutilasi

  12921   0

JAKARTA, ME. Bukan rahasia lagi kalo hobi memang butuh pengorbanan, seperti halnya yang dialami Mr. X, pemilik Honda Astrea Grand lansiran 1996 yang enggan disebut namanya ini. Lantaran sudah bosen turing, motor bebek berkapasitas 100 cc ini dimutilasi, lalu diubah jadi choppy cub.

“Kondisi Astrea Grand ini waktu datang ke bengkel, sudah bergaya turing dengan berbagai part pendukungnya. Sang owner hanya menunjukan gambar motor beraliran choppy cub dan pengin diubah demikian,” ucap Very Pontoan, pentolan Brain Custom Garage.

Sebelumnya Very tanya ke pemilik bradsis, apa enggak sayang motor dibikin seperti itu lantaran banyak yang dirombak. “Ternyata Mr. X bilang enggak masalah dan bilang yang namanya hobi, harus ada yang dikorbankan,” imbuh builder di Jl. Banjarsari 3 No.21, Fatmawati, Jaksel.

Enggak pakai basa-basi lagi, Very langsuung melucuti tunggangan sayap mengepak tersebut bradsis. “Banyak perubahan pada bagian frame karena frame menjadi titik utama terbentuknya penampilan. Karena kalau tidak diubah, ban depan masih akan tetap lurus. Lalu tangki bensin gue pindah ke bagian depan,” bebernya.

Tangki Astrea Grand yang awalnya berada dibawah jok berkapasitas 4 liter, kini berada di bagian depan dengan kapasitas 1 ½ liter. Ketinggian jok lebih rendah, namun masih bisa tetep berboncengan dengan penambahan footstep, bahkan Very sudah menambahkan sandaran jok belakang.

“Motor ini masih bisa untuk berboncengan, namun sengaja jok belakang hanya sebagai aksesori aja, jika sewaktu-waktu ingin digunakan untuk menaruh bawaan masih ada tempat,” yakin Very. 

Agar kesan klasiknya makin kental, kaki depan mengandalkan suspensi Honda CB 100 bradsis. Kemudian posisi footstep diubah supaya memperkuat konsep choppy cub. “Perpindahan gigi cukup pakai tangan, karena tuas presneling sudah diubah model tuas,” pungkas Very.

Pesan Inspiratif: Prubahan hobi Mr X tetap ke arah yang positif ko bradsis.
Saran Tim ME: Aplikasi sepion klasik biar ridingnya semakin aman dan di bagian body bisa ditutup dengan hiasan plat supaya ngga bolong-bolong.
Penilaian Tim ME: (7*) Bagus. Jadi kepikiran untuk cc yang lebih besar
Note: (1 *) : Kacau Banget, (2*): Payah, (3*) : Kurang kreatif, (4*) Terlalu biasa : (5*): Oke, tapi… (6*): Lumayanlah (7*): Bagus, (8*): Keren, (9*): Mantaff, (10*): Dahsyat

Data Modifikasi:
Knalpot: Handmade, Jok: Handmade, Lampu Depan: Aftermarket, Pelek: TK (1.4-18), Ban: Swallow.

Brain Custom Garage: 0857-75588372

 

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Panji
  43 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !