Optimis Pembalapnya Jadi Jawara Asia AP250, AHRT Siapkan Pesta Kemenangan Di Buriram
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
SPORT LAINNYA
26
Sep
2017

Optimis Pembalapnya Jadi Jawara Asia AP250, AHRT Siapkan Pesta Kemenangan Di Buriram

  11833   0

SERPONG, ME. Gerry Salim baru akan merayakan kemenangannya sebagai juara Asia di seri terakhir. Pihak pabrikan pun optimis misi ini bakal berjalan mulus, bradsis.

Gerry Salim, sang pemuncak klasemen sementara kelas AP250 memang belum bisa mengamankan posisinya sebagai jawara. Perjuangannya di Asia Road Racing Championship (ARRC) India akhir pekan lalu dirasa belum cukup.

Gerry hanya menambah 11 poin (race 2 AP250) di Madras Motor Race Track. Sementara saingan terdekatnya Anupab Sarmoon juga mengumpulkan pundi-pundi dengan gap 36 poin. Sementara Tomoyoshi Koyama yang ada di posisi ketiga terpaut 37 poin.

Dengan begitu, masih ada 50 (Race 1 dan Race 2) poin yang akan diburu ketiganya di seri Buriram nanti.  Gerry Salim punya catatan bagus di sana (juara race 1 ARRC seri 2). Namun, Anupab yang notabene rider tuan rumah tentu tidak tinggal diam.

Tapi, PT Astra Honda Motor (AHM) yang menaungi Astra Honda Racing Team (AHRT) yakin pembalapnya bakal sukses di Thailand. "Buriram akan sangat menguntungkan bagi tim AHRT. Pertama, kita melihat dari seri India. Gerry bisa bangkit (setelah gagal balapan di race 1). Mentalnya sangat teruji," kata Thomas Wijaya, Direktur Marketing PT AHM.

Thomas yang berbincang saat nobar ARRC di Astra Biz Center, Minggu (24/9) juga mengatakan persiapan tim pastinya akan lebih baik. "Dari sisi motor, suspensi dan semua set up pastinya sudah ada. Secara teknis lebih baik," lanjutnya. Apalagi, AHRT juga pertama kali menguji Honda CBR250RR mereka di Chang International Circuit.

"Ketiga, dari segi tim dan mekanik, sudah sangat kuat. Tim selalu melakukan evaluasi usai balapan. Jadi, sudah banyak perbaikan," terang Thomas lagi.

Apalagi, tim AHRT sudah lebih dulu mengamankan titel juara tim AP250 ARRC 2017. Dengan total 216 poin dari hasil ARRC India, AHRT memiliki selisih 68 poin dengan Yamaha Thailand Racing Team. Selisih ini tidak dapat terkejar lagi, meski di sisa seri ARRC Thailand, Desember mendatang bradsis.

Tim AHRT yang menangani kelas AP250 terdiri dari 17 orang anak bangsa yang memiliki peran sebagai manager, pembalap, mekanik, engineer dan support.

A. Indraputra, GM Planning and Analysis AHM  mengatakan berhasilnya tim AHRT mengunci gelar juara di ARRC 2017 kelas AP250 merupakan sebuah bentuk kerjasama tim yang solid.  Tim yang didominasi putra terbaik Indonesia ini berhasil membuktikan kepiawaiannya dalam menghasilkan performa balap terbaik di balapan Asia.

“Hasil balapan yang baik tidak lepas dari peran serta tim balap yang kuat dan saling bekerjasama erat menciptakan performa balapan yang terbaik. Masing-masing anggota tim Astra Honda Racing Team berhasil memainkan perannya dengan baik dari segala sisi, baik kesiapan motor Honda CBR250RR, pebalap, maupun strategi balap di setiap tantangan sirkuit sepanjang musim balap ARRC," tutup Indraputra.   

Masih ada satu pekerjaan lagi yakni memuluskan langkah Gerry Salim sebagai juara AP250 ARRC 2017. "Mohon dukungannya, sehingga saya dapat maksimal pada seri terakhir," kata Gerry Salim. 

Text: Ary (arydyno@gmail.com),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Istimewa
  60 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !