Dua Pembalap Yamaha Tidak Seberuntung Galang Hendra Di ARRC India
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
SPORT LAINNYA
26
Sep
2017

Dua Pembalap Yamaha Tidak Seberuntung Galang Hendra Di ARRC India

  10185   0

JAKARTA, ME. Gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 India telah usai bradsis, beberapa tim mulai melakukan evaluasi. Tiga dari lima pembalap Yamaha kembali mengukir prestasi dengan catatan waktu saat latihan, hingga podium saat race.

Galang Hendra sukses meraih podium ke-3 dan rekan setimnya Rey Ratukore finish ke-5 dari 24 starter. Sedang Imanuel Pratna (Yamaha Yamalube KYT TJM Racetech) start dari posisi ke-16, finish di urutan ke-10.

“Alhamdulillah, saya sangat senang sekali bisa start di posisi pertama & podium ke-3. Selepas start saya berada di posisi depan. Pertengahan lap, saya atur ritme namun tiga lap terakhir saat ingin laju kedepan sempat kehilangan kontrol ban sehingga kehilangan 2 rider di depan. Terima kasih untuk tim & sponsor, semoga balap berikutnya bisa meraih hasil yang lebih baik, “terang Galang Hendra.

Sementara itu Rey Ratukore harus puas di posisi 5 dikarenakan out, di corner ke 4. Sedangkan di kelas Underbone 150 (UB150), petarung Yamaha Racing Indonesia (YRI) Wahyu Aji yang berada di deretan ke-6 dalam sesi Superpole, finish di urutan ke-11. Sedang Anggi Setiawan (Yamaha Yamalube KYT TJM Racetech) start dari posisi ke-9, finish di urutan ke-5 dan fight dengan group rombongan pertama bradsis.

“Saya kehilangan feeling dan ritme karena karakter engine berubah sejak awal lap. Tapi saya beruntung mendapatkan poin,“ kata Wahyu Aji yang berada di urutan klasemen ke-2 UB150.

“Kami senang mendapatkan podium ini karena ini langkah yang baik dan menjadi spirit untuk kami semuanya. Terima kasih atas dukungan semuanya dan Yamaha Indonesia fans, “tutup Wahyu Rusmayadi, manajer tim Yamaha Racing Indonesia (YRI).

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Istimewa
  30 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !