Sukses Di Wonosari, DAM Makin Berkomitmen Bina Generasi Muda Jawa Barat
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
30
Sep
2017

Sukses Di Wonosari, DAM Makin Berkomitmen Bina Generasi Muda Jawa Barat

  15612   0

JAKARTA, ME. Usai Kejuaraan Nasional MotorPrix Region 2 di Lanud Gading Wonosari - Yogyakarta semakin membuat PT Daya Adicipta Motora (DAM) terus berkomitmen untuk mendukung kegiatan generasi muda di Jawa barat bradsis.

Seperti yang diungkapkan Lerri Gunawan, General Manager Sales, Marketing & Logistik DAM. “Pembinaan talenta-talenta muda di olahraga motorsport merupakan salah satu program kerja yang dilakukan oleh DAM sejak tahun 2005 dengan membina beberapa tim balap di Jawa Barat. Kami akan terus berkomitmen untuk mendukung generasi muda Indonesia khususnya di Jawa Barat untuk mewujudkan mimpinya menjadi pembalap profesional.”

Honda Daya Trijaya Racing Team dan Honda Daya Golden Racing Team merupakan tim balap binaan DAM dengan beberapa pembalap andalan yang turun di beberapa kelas bradsis. Seperti Afridza Syah pembalap binaan tim Honda Daya Trijaya Racing Team meraih podium pertama di kelas Bebek 150cc 4 Tak Tune Up Pemula A (MP3) dan Bebek 125cc 4 Tak Tune Up Pemula A (MP4).

Sedangkan di kelas MP3 Agung Didu yang start dari grid ke 5 mencoba terus memperbaiki posisinya hingga memasuki lap terakhir, Agung berhasil naik ke peringkat ke-3 hingga balapan usai. Sementara di final MP4, setelah lampu start berwarna hijau, Afridza Syah langsung membuat jarak cukup jauh dengan pembalap yang berada di urutan ke 2.

“Saya punya kepercayaan diri dan persiapan yang bagus untuk menghadapi balapan ini dari mulai sesi kualifikasi hingga balapan. Alhamdulillah saya bisa kembali meraih podium tertinggi. Semoga saya bisa mempertahankan kemenangan ini hingga akhir seri nanti,” ujar Afridza Syah.

Kelas Bebek 125cc 4 Tak Tune Up Seeded (MP2), Fitriansyah Kete finish di posisi ke-2 dengan catatan waktu terbaik 45.251 detik menggunakan Honda Blade 125 FI. Tak kalah hebat, catatan prestasi juga diukir oleh Aldy Satya Mahendra salah satu pebalap termuda binaan DAM di tim Honda Daya Trijaya Racing Team, yang finish di posisi kedua di kelas Bebek 125cc 4 Tak Standar Pemula B (MP6).

Tim balap binaan DAM lainnya, yakni Honda Daya Golden Racing Team melalui pembalapnya M Hildan finish di peringkat ke 3 di kelas Bebek 150cc 4 Tak Standar Pemula B (MP5). “Terimakasih kepada seluruh tim yang telah bekerja keras. Semoga apa yang telah dicapai oleh para pebalap binaan DAM dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda di Jawa Barat,” tutup Lerri.

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Istimewa
  259 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !