Berikut 3 Hal Penting Pilih Visor Berkualitas
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-TIPS
05
Okt
2017

Berikut 3 Hal Penting Pilih Visor Berkualitas

  8597   0
Pilih Visor
Pilih Visor

JAKARTA, ME. Kaca Visor berfungsi menjaga pengelihatan agar tetap bisa terang dan aman meskipun bradsis melaju dalam kecepatan tinggi. Melindungi wajah dan mata dari terpaan angin, taburan debu, serta paparan terik sinar matahari. Namun kalo sudah buram, tandanya harus segera diganti baru.

Beraneka jenis visor dijajakan di toko helm dan gerai perlengkapan sepeda motor bisa dipilih. Tapi yang sering jadi pertanyaan adalah visor berkualitas itu seperti apa, bradsis nggak usah bingung.

Harga
Harga bisa digunakan sebagai salah satu acuan dalam memilih visor. Visor murah biasanya memiliki kualitas yang tak memuaskan, gampang tergores karena tidak dilapisi dengan layar polycarbone antigores. Selain itu, visor murahan juga tidak nyaman di mata.

Warna
Soal warna, ada dua kategori visor yang bisa dipilih. Visor bening cocok dipakai untuk berkendara pada waktu malam atau untuk menembus jalur yang gelap. Kelemahannya, kaca bening tidak mampu melindungi pandangan penggunanya dari sorot lampu atau terik matahari sehingga menyilaukan mata.

Pilihan warna berikutnya yaitu visor hitam atau pelangi. Cocok dipakai pada waktu siang bolong karena mampu membuat pengendara menjadi tidak mudah silau oleh sorot lampu dari depan maupun terik matahari. Namun, visor ini tidak cocok dan tidak disarankan dikenakan pada malam hari.

Untuk mengatasi hal tersebut, GM mendesain helm double visor bradsis. Satu berwarna gelap dan satunya lagi bening. Saat siang hari, visor hitam ditutup kemudian dibuka saat malam hari.

Lentur
Disarankan agar bradsis memilih visor yang lentur, karena karakter seperti ini membuat visor tidak mudah pecah ketika mengalami benturan atau tekanan. Jangan lupa memilih visor yang dilengkapi dengan lapisan antigores. Jika bradsis bermaksud mencari dobel visor, pilih yang tidak mudah melorot. Bisa dikunci secara baik, namun mudah dikeluarkan saat dibutuhkan.

 

 

Text: Teguh Choya (teguhjiwabrata@gmail.com),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Istimewa
  21 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !