Sirkuit Siap Pertengahan 2018, IMI Rayu Dorna Untuk Jadi Tuan Rumah MotoGP
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
07
Okt
2017

Sirkuit Siap Pertengahan 2018, IMI Rayu Dorna Untuk Jadi Tuan Rumah MotoGP

  8313   0

JAKARTA, ME. Harapan penyelenggaraan MotoGP di Indonesia kembali terbuka, seiring kemajuan proses pembangunan Sirkuit Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan. Bukan hal muluk untuk melihat Marc Marquez dan pembalap top lainnya berlomba di Indonesia dalam waktu dekat, bradsis.

Desainer Sirkuit Jakabaring, Herman Ticke, sudah menyelesaikan gambar rancangan final. Proses pembangunan sirkuit standar internasional tersebut dijadwalkan rampung pada pertengahan tahun 2018.

"Penyelenggaraan MotoGP di Indonesia menunggu kesiapan sirkuit di Palembang. Cuma mereka (Palembang) yang sudah menyelesaikan gambar rancangan final. Proses pembangunan sekitar enam sampai tujuh bulan,” jelas Sadikin Aksa, Ketua Umu Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang ditemui selepas pembukaan Rapat Koordinasi (Rakor) IMI di Jakarta, Rabu (4/10).

IMI masih melakukan negosiasi dengan Dorna Sports sebagai promotor penyelenggara MotoGP, untuk mendapatkan jatah satu seri penyelenggaraan kejuaraan balap motor termasyhur di dunia tersebut. “Kami masih approach dengan Dorna untuk mendapatkan waktu kapan Indonesia menggelar MotoGP,” ujar Ikin.

Menurut pria berkacamata itu, Indonesia memiliki potensi besar untuk mendapatkan hak penyelenggaraan MotoGP bradsis. “Indonesia punya prioritas (untuk menggelar MotoGP), tapi kesiapannya saja belum terpenuhi. Di sini banyak sponsor MotoGP, tapi tempat penyelenggaraan balapnya belum ada,” tegas Ikin.

Text: arbi.motorexpertz@gmail.com,
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Arbi
  18 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !