Trik Bikin Rambut Bikers Tetap Klimis
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-TIPS
08
Okt
2017

Trik Bikin Rambut Bikers Tetap Klimis

  8238   0
Bikers klimis
Bikers klimis

TANGERANG, ME. Selalu ada jalan agar rambut tetap rapi dan klimis bradsis, meski usai memakai helm. Salah satu triknya adalah, menggunakan pomade yang tentunya juga mesti mengenali jenis dan karakteristik pomade yang dipakai.

Tiap jenis pomade punya karakteristik, kelebihan, dan kekurangan, pilih pomade yang sesuai brad n sis. Pomade ada yang dibuat dengan berbasis minyak, tapi ada juga yang berbasis air. Nah, disarankan bradsis memilih pomade berbasis minyak, karena pomade ini berkarakteristik fleksibel.

Pomade berbasis minyak akan memudahkan bradsis menata ulang gaya rambut yang berubah usai mengenakan helm. Pomade berbasis minyak tidak mengakibatkan rambut mengeras, sehingga rambut mudah ditata ulang.

Sementara itu, pomade berbasis air akan mengakibatkan rambut kering kemudian mengeras. Pomade seperti ini sering juga disebut sebagai jeli. Pomade berbahan air dibedakan menjadi 2 jenis lagi. Kedua jenis itu adalah orthodox dan unorthodox.

Pomade orthodox membuat rambut kering kemudian mengeras dan kaku, sebaiknya digunakan setelah mengenakan helm atau sesudah sampai tujuan. Tidak disarankan dipakai sebelum menggunakan helm, sehingga tatanan rambut tidak rusak akibat tertindih dan tergesek helm.

Tipe pomade unorthodox tidak memberikan efek kaku dan kering layaknya pomade orthodox. Karakteristiknya mirip seperti pomade berbasis minyak, tapi memiliki kekuatan sedikit lebih kecil di bawah pomade oli based. Jadi pomade unorthodox sebaiknya tidak digunakan saat mengenakan helm.

Nah, berikutnya yang harus diperhatikan yaitu kebersihan helm. Disarankan agar bradsis mengenakan kain penutup kepala sebelum mengenakan helm, misalnya buff. Dengan cara seperti ini helm menjadi tidak mudah kotor.

Ngegas itu harus, klimis itu wajib.

Text: Teguh Choya (teguhjiwabrata@gmail.com),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Teguh Ch
  21 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !