Dimas Ekky Dan Andi Gilang Piawai di Aragon
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-SPORT
09
Okt
2017

Dimas Ekky Dan Andi Gilang Piawai di Aragon

  7499   0
CEV International Championship Aragon
CEV International Championship Aragon

SPANYOL. Start dari grid ke 20 tentu menyulitkan bagi Andi Gilang untuk kompetitif di CEV International Championship Aragon, Spanyol. Kenyataannya tidak demikian, bradsis. Begitu pula dengan Dimas Ekky yang memperlihatkan ketajamannya di dua kali balapan, kemarin (8/10). 
 
Dua pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) melanjutkan kembali perjalanan mereka di balapan Eropa. Kali ini, balapannya singgah di Sirkuit Aragon. Meski mengakui suka dengan karakter trek, Andi Gilang dan Dimas Ekky justru membuat hasil yang kurang baik di kualifikasi. 
 
Andi Gilang yang berkompetisi di kelas Moto3 Junior World Championship hanya bisa start dari grid 20. Sedangkan Dimas Ekky memulai balapan (dua kali race) Moto2 European Championship dari posisi 11
 
Saat bertarung di race 1 Moto2, Dimas Ekky bisa merangsek ke baris depan. Set up motor yang baik membuatnya bisa terus bersaing di rombongan depan. Jelang akhir balapan, Dimas Ekky yang sebelumnya ada di urutan 8 bisa menyodok untuk mengamankan posisi kelima di race 1. 
 
Harapan Dimas Ekky untuk naik podium lagi muncul di race 2. Selepas start, pengguna nomor 20 ini bisa merapatkan barisan terdepan yang diisi pembalap unggulan seperti Ricky Cardus dan juga Eric Granado. Berbeda dengan race 1, di paruh kedua itu Dimas Ekky mengikuti ritme pembalap terdepan. 
 
Upaya Dimas Ekky untuk mencari podium muncul setelah dia lepas dari bayang-bayang Hiroki Ono. Perburuannya pun tertuju kepada Hector Garzo dan Corentin Perolari. Itu lantaran Dimas Ekky mampu mendekatkan jarak dengan keduanya. Namun, Dimas Ekky kembali harus puas finish kelima di race 2. 
 
“Kami punya dua hasil yang bagus di sirkuit ini setelah mendapatkan hasil kualifikasi yang buruk. Pada balapan pertama kami finis di urutan kelima setelah bertarung keras. Pada race kedua kami mengulangi hasilnya, meski roda saya kerap spinning di tikungan cepat dan kehilangan waktu karena suhu aspal yang makin tinggi. Di dua lap terakhir saya mencoba untuk menekan lebih keras, karena saya melihat ada kemungkinan untuk meraih podium, tapi Garzo dan Perolari juga memiliki kecepatan yang baik sehingga susah mendahuluinya. Saya mengucapkan terima kasih kepada tim, Astra Honda dan semua yang mendukung kami dari Indonesia. Di Valencia saya akan memberikan segalanya untuk naik podium," kata Dimas Ekky. 
 
Perjuangan juga ditunjukkan Andi Gilang di kelas Moto3. Balapan kali itu terpecah menjadi dua grup. Andi Gilang yang start ke 20 bisa memperbaiki posisinya. Pembalap dengan senyum manis ini melakukan overtake sembilan pembalap dan memimpin grup ketiga. 
 
Dia bersaing untuk posisi 10. Pembalap asal Bulukumba ini sempat kecewa karena finish ke 11. Namun, pembalap di depannya terkena pinalti dan membuatnya masuk 10 besar. 
 
“Saya merasa membuat kemajuan besar akhir pekan ini. Hari demi hari saya membuat peningkatan dan saya sangat menikmati pertarungan saat balapan. Saya bisa bertempur di grup kedua, meski sulit, Saya bisa finis di posisi 10 besar, saya sangat senang dengan hasil ini, saya meninggalkan MotorLand dengan motivasi tinggi, karena jika kita sudah mengawali dengan grid yang lebih tinggi, kita bisa bertempur dengan grup depan. Saya berharap di Valencia kita akan mengalami hal yang sama, dan saya akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil yang bagus," pungkas Andi Gilang.

Text: Ary (arydyno@gmail.com),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Istimewa
  17 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !