Pasukan Putih Abu-Abu Sukses Buka 5 Kelas Di QBike Festival 2017
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-UPDATE
10
Okt
2017

Pasukan Putih Abu-Abu Sukses Buka 5 Kelas Di QBike Festival 2017

  11005   0

JAKARTA, ME. QBike Festival 2017 sukses berlangsung pada akhir pekan kemarin (8/10) bradsis. Pelajar yang masih menggunakan segaram putih abu-abu dengan lambang SMA Al-Azhar 4 Kemang Pratama, Bekasi, Jawa Barat, terbilang rutin mengadakan event serupa dengan tema yang berbeda beda.

QBike merupakan rangkaian event dari Quatrolympic ke-10, Yaitu sebuah pentas olahraga dan seni tahunan, yang kerapkali diselenggarakan SMA Al-Azhar 4 Kemang Pratama.

Adapun kelas yang diperlombakan pada QBike tahun ini terbagi menjadi lima kelas. Yakni kelas Custom (Scrambler, Cafe Racer, BratStyle, JapStyle), Vespa (Modern, Classic), Street Cub, Original/Restorasi dan FFA.

Diselenggarakannya QBike Custom Contest selain ikut mensukseskan kegiatan Quatrolympic, juga sebagai ajang silaturahmi para penggemar motor custom dikalangan pelajar bradsis.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap ke depannya dunia custom roda dua semakin maju. Terutama di kalangan para pelajar SMA dan SMK. Karena daripada tawuran dan melakukan kegiatan tak bermanfaat, lebih baik sibuk dengan kegiatan meng-custom motor,” tutur Bintang, siswa kelas 12 IPA selaku panitia.

“Kami senang bisa datang kesini, sekaligus dalam aktifitas rutin kami, Sunday Morning Ride (Sunmori). Akan sangat lebih baik bila dilakukan rutin dan berkelanjutan,” ujar Bimo Seno, Ketua MBC DKI Jakarta

QBike Festival 2017 menjadi aktifitas para siswa yang ingin melanjutkan tradisi para seniornya terdahulu bradsis. Dimana QBike Festival pertama hanya benar-benar berupa festival atau display saja. Namun lama kelamaan Qbike Festival dijadikan ajang kompetisi motor motor custom. "Ini adalah pembelajaran buat para siswa diluar apa yang diajarkan para guru di sekolah", tutup Yulianto Yudho Prastowo selaku Pembina Kesiswaan.

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Istimewa
  56 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !