Boleh Juga Nih! Modal Rp 15 Ribu Bebas Denda Tilang Rp 250 Ribu
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-UPDATE
11
Okt
2017

Boleh Juga Nih! Modal Rp 15 Ribu Bebas Denda Tilang Rp 250 Ribu

  7971   0

JAKARTA, ME. Memasuki musim hujan pastinya brad n sis sebagai bikers sejati sudah tau apa yang harus dilakukan, hal kecil yang sangat membantu yaitu menyiapkan jas hujan. Kalau belum melakukan hal ini loe masuk dalam golongan kids jaman now pastinya.

Persiapan tidak matang saat berkendara sangat merugikan bradsis, baik diri sendiri ataupun orang lain. Kebiasaan pengguna sepeda motor berteduh di bawah jembatan kerap menjadi biang kemacetan. Perlu diingat, berhenti dan berteduh di area jalanan bawah jembatan merupakan tindakan pelanggaran yang bisa dikenai sanksi oleh pihak kepolisian bradsis.

“Tidak boleh (berteduh di bawah jembatan), karena akan mengganggu kinerja lalu lintas dan berdampak pada kemacetan,” tegas Kepala Subdit Bidang Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas dari Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto dikutip dari website resmi NTMC Polri.

Perilaku ini masuk dalam tindak pidana atau denda maksimasl Rp 250 ribu. “Kalau enggak menjalani perintah, berarti melanggar Pasal 282 UU Nomor 22 tahun 2009 tentang LLAJ. Dapat dipidana dengan pidana kurungan dua bulan atau denda paling banyak Rp250 ribu,” sebut Budiyanto.

Oleh sebab itu brad n sis sangat di sarankan untuk menyiapkan jas hujan mulai dari yang berbahan plastik dengan harga Rp 15 ribu hingga jas hujan bermerek yang harganya hingga ratusan ribu.  “Jadi solusinya persiapkan kelengkapan jas hujan. Berteduhlah pada lokasi yang tidak mengganggu lalu lintas atau gunakan angkutan umum,” imbau Budiyanto.

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: ntmcpolri
  15 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !