Bogor-Yogyakarta Jadi Kencan Singkat Dengan Line Up PID (Etape 1)
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-ADVENTURE
12
Okt
2017

Bogor-Yogyakarta Jadi Kencan Singkat Dengan Line Up PID (Etape 1)

  10943   0

JAKARTA, ME. Seperti yang sudah tim ME beritakan sebelumnya bahwa, PT Piaggio Indonesia (PID) mengajak line up produknya untuk kencan singkat dengan beberapa awak media Nasional. Memulai perjalanan dari salah satu main dealer Piaggio, PT Sinergi di kota Bogor, tim ME langsung menyiapkan safety gear dan sedikit meregangkan otot, untuk meminimalisir keram otot saat berkendara.

“Kegiatan touring ini adalah cara kami untuk mempertegas strategi premiumisasi Piaggio Indonesia. Kami bukan hanya menawarkan produk berkualitas premium, tapi juga memberikan pengalaman berkualitas premium yang otentik. Tidak ada cara yang lebih baik untuk membuktikan pengalaman tersebut selain berada di jalanan dan mencoba teknologi dan fitur terdepan yang ditawarkan produk-produk terbaik kami,” jelas Marco Noto La Diega, Presiden Direktur, Piaggio Indonesia.

Mengawali perjalanan tim ME langsung kebagian Moto Guzzi V9 Roammer, dengan engine 4 stroke 90 V-twin berkecepatan 6 speed 853cc dan berat motor 199 kg. Sementara di etape 1 jalur yang harus dilalui adalah jalur Bogor - Puncak - Bandung - Nagrek - Tasik - Garut - Ciamis - Wangon - Purwokerto.

Jalur yang dilalui sangatlah bervariasi bradsis, macetnya jalur Bogor - Bandung membuat mesin Moto Guzzi V9 Roammer menahan jeritan piston bradsis. Tak bisa di pungkiri jika hawa panas mesin sangat terasan namun yang wajib diacungi jempol teknologi dan pembaharuan di mesin Moto Guzzi tidak membuat motor over head saat menembus kemacetan.

Usai melewati kemacetan kota jalur perbukitan menjadi lokasi yang paling asik untuk memacu motor besar ini bradsis, secara kecepatan sudah tidak usah diragukan. Di atas kertas Moto Guzzi yang dibekali dapur pacu 853 cc ini mampu memuntahkan power hingga 55 HP pada 6.250 rpm dan maksimal torsi 65 Nm pada 5.500 rpm.

Tim ME termasuk dalam kalangan pemula yang memacu motor berkapasitas besar dengan jarak ratusan kilo meter, namun Moto Guzzi V9 Roammer cukup mudah untuk dikuasai dan pastinya sang rider harus membiasakan diri saat mesin mulai dinyalakan, ada dorongan kuat yang mengarahkan sepeda motor ke kiri, dan akan kembali seimbang. Hal ini akan kembali loe rasakan disaat loe kembali membejek gas secara tiba-tiba.

Perjalanan Nargrek - Gentong - Tasik - Ciamis, rombongan diguyur hujan tidak rata. lagi lagi fiture yang ada pada Moto Guzzi V9 Roammer sangat berfungsi, tombol pengaturan mode dapat diubah untuk menyesuaikan kondisi jalur, saat jalur basah mode 2 sangat bisa diandalkan untuk meminimalisir slide roda belakang bradsis.

Di malam hari lampu dan indikator pada spedoometer sangatlah berfungsi dengan baik, di tambah lagi ada lampu indikator rpm yang akan selalu mengingatkan untuk perpindahan percepatan. Untuk masalah bensin jangan takut bradsis, lampu pada spedometer dengan lambang tangki bensin akan menyala jika memasuki masa rest dengan sisa bensin 4 Liter dari total keseluruhan 15 liter.

Walaupun perjalanan memakan waktu lama, rombongan sampai dengan selamat di lokasi rest pertama di kota Purwokerto, nantinya di etape kedua tim ME akan kembali melanjutkan perjalanan dengan line up Piaggio MP3 500 Business, Vespa GTS Super dan Vespa GTS 300 untuk menuju Yogyakarta.

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Istimewa
  56 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !