Ragam Saklar Thailand Pendongkrak Tampilan Setang
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-AKSESORI
15
Okt
2017

Ragam Saklar Thailand Pendongkrak Tampilan Setang

  38612   0
Saklar Model GP2
Saklar Model GP2
Saklar Domino
Saklar Domino
Saklar Honeywell
Saklar Honeywell
Saklar Replika Domino
Saklar Replika Domino
Saklar Ride It (Kanan)
Saklar Ride It (Kanan)
Saklar Ride It (Kiri)
Saklar Ride It (Kiri)

BOGOR, ME. Di dunia kontes modifikasi, yang paling banyak pesertanya adalah kelas gaya Thailand. Mau itu thailook, pure thailook, racing look, mothai, dan sebagainya. Meski ubahannya tergolong simpel, aksesori yang diaplikasikan kids jaman now ini pakai komponen import. Beuh, gaya bet ya.. Hehe...

Salah satu pendongkrak tampilan di area setang, yakni saklar-saklar. Di pasaran memang cukup banyak ragam dan model yang ditawarkan. Nah, buat yang lagi mencari saklar buat dipasang ke tunggangan kesayangan, mungkin ulasan ini bisa menjadi referensi atau rujukan brader n sista.

Domino
Panel instrumen ini desainnya membulat, sehingga cocok untuk diaplikasikan ke skutik yang bergaya old skull atau klasik. Pasalnya, tombol-tombol yang ada disaklar tersebut bentuknya bulat. Selain itu, buat mengoperasikannya cukup lembut, ketika ibu jari menggeser salah satu tombol itu. Peranti ini sudah lengkap, yaitu saklar kanan dan kiri.

“Ini bisa diaplikasikan ke semua tunggangan, cuma perlu penyesuaian pada kabel atau soketnya. Karena setiap motor pasti berbeda-beda kabelnya dan harga peranti ini dipatok Rp 150 ribu dengan material plastik. Ada lagi yang bentuknya agak kotak dan hanya dua tombol, stater elektrik dan cut engine,” ucap Dimas, owner DVSS Option Bike.

Ride It
Saklar ini bentuknya mirip kepunyaan Yamaha V-Ixion, cuma bedanya model tombol jauh-dekat, klakson dan sein. Dalam satu saklar ini cukup lengkap, dari on-off headlamp, dan lampu senja. Serta terdapat tombol high beam dibagian depan saklar tersebut. Jadi, cukup tangan kiri aja yang mengoperasikannya semua.

“Cara pasangnya juga gak terlalu susah, tinggal menyesuaikan jalur kabelnya dengan orisinalnya. Komponen ini juga cukup banyak peminatnya, karena sudah lengkap di satu saklar. Untuk harganya dibanderol Rp 135 ribu aja, brader,” papar pria ramah ini.

Selain itu, ada juga saklar yang khusus dipakai buat stater elektrik dan on-off headlamp. Bentuk tombolnya juga berbeda dengan desain yang bulat, sehingga buat ditekan gak bikin jempol sakit. Nah, part yang hanya dua tombol ini dihargai Rp 100 ribu, bradsis. Murah meriah, kan!

GP2
Nah, panel instrumen di setang ini cocok banget buat besutan yang bergaya racing look. Karena desain saklar ini kayak panel di motor MotoGP, yakni terdiri dari 5 tombol. Buat sein kiri, sein kanan, klakson, lampu jauh, dan lampu dekat. Sedang harga yang di tawarkan masih terjangkau, yakni Rp 180 ribu.

Honeywell
Peranti ini terbilang sangat lengkap dalam satu bagian saklar. Terlihat ada tombol sein, klakson, lampu jauh dekat, cut engine, pass beam dan saklar hazard. Namun, untuk pemasangan harus disesuaikan sama besutannya masing-masing.

“Bisa diaplikasikan ke semua motor, tapi soketnya kudu disesuaikan sama kabel bodi orisinalnya, biar gak salah sambung. Sedang harga komponen ini cukup mahal, tapi desain atau modelnya cukup kekinian, yakni Rp 350 ribu, brader!” jelasnya yang buka di daerah Baranangsiang, Bogor, Jabar.

DVSS Option Bike : 0857-14010009, Pin BBM : 5FAD326A

Text: Teguh (teguh_028@yahoo.co.id),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Teguh
  478 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !