Yamaha Mio S Incar Segmen Wanita, Sayang Salah Satu Fiturnya Belum Tepat
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-REVIEW
17
Okt
2017

Yamaha Mio S Incar Segmen Wanita, Sayang Salah Satu Fiturnya Belum Tepat

  13105   0

JAKARTA, ME. Brad n sis pastinya sudah mengetahui motor yang baru saja di pasarkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Mengincar pasar wanita Yamaha Mio S hadir dengan beberapa pembaharuan, namun tanda tanya besar ketika salah fitur yang dihadirkan adalah lampu hazard.

M.Abidin GM After Sales & Public Relation PT YIMM, menjelaskan dengan singkat fungsi hazard, "Fungsi menjadi simbol bahaya saat terjadi sesuatu dengan motor".

Satu pertanyaan singkat, apa itu hazard dan fungsinya, coba tim ME berikan kepada 5 orang wanita yang dalam kesehariannya menggunakan kendaraan roda 2 atau 4. Empat dari lima orang menjawab tidak tahu, dan satu orang yang menjawab tahu, namun secara fungsi masih belum tepat bradsis
 
Seperti yang tim ME lansir dari Wikipedia tentang pengertian lampu hazard. "Lampu hazard atau biasa disebut dengan lampu tanda darurat adalah mode fungsi lampu eksternal pada mayoritas kendaraan bermotor yang dapat diaktifkan untuk membuat lampu sein kiri dan kanan berkedip secara bersamaan yang mengindikasikan bahwa adanya hal darurat atau pemberitahuan untuk berhati-hati kepada pengemudi-pengemudi lain di jalan."

Jika kita melihat kenyataan yang terjadi dilapangan, beberapa wanita yang menggunakan motor terkadang lupa mematikan lampu sein, yang lebih membahayaknnya lagi lampu sein mengarah ke kiri sementara motor belok ke kanan bradsis.

Tim ME rasa belum tepat jika motor berkapasitas mesin 125 cc menggunakan lampu hazard bradsis, ada baiknya penggunaan sensor lampu sein lah yang harus menjadi fitur pada Yamaha Mio S, seperti yang sudah dilakukan kompetitornya.

Ditambah lagi fitur hazard tidak singkron dengan lampu sein, pasalnya disaat hazard menyala, lampu sein tidak akan berfungsi memberikan simbol ke orang lain. "Di kelas ini kami belum memiliki teknologinya," singkat M.Abidin.

Untuk para Konsumen ada baiknya mengetahui terlebih dulu fungsi dari fitur-fitur, yang ada di motor kalian sebelum menggunakan di jalan raya.

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Arbi
  122 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !