Berkat Saklar Transparan, Kemudi Makin Berwarna
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-TIPS
20
Okt
2017

Berkat Saklar Transparan, Kemudi Makin Berwarna

  11934   0
Gambar.1
Gambar.1
Gambar.2
Gambar.2
Gambar.3
Gambar.3
Gambar.4
Gambar.4
Gambar.5
Gambar.5
Gambar.6
Gambar.6

Jakarta, ME. Pengen suasan baru di area setang kemudi? Coba bradsis, ganti panel indikator di besutan kesayangannya pake saklar yang satu ini. Pasalnya, model saklar atau swicth ini masih kinyis-kinyis alias baru. Pilihan warna tersedia ada merah, orange, dan biru.

“Komponen ini belum lama muncul dan masih jarang yang pakai. Saklar transparan ini cocok buat yang pengen tampil beda, terlebih lagi yang skutik kesayangannya bergaya standar fashion. Karena bisa diaplikasikan ke Yamaha Mio, Soul GT, dan Aerox 155,” jelas Erlangga, pemilik PK3 Modif Speed Shop daerah Jati Cempaka, Pondok Gede, Jaktim.

Nah, buat yang pengen pasang bisa simak foto-fotonya, karena aplikasinya pun gak ribet tinggal pasang. Kecuali untuk skutik Yamaha injeksi yang ingin lampu utamanya dibikin on-off, cukup menyambung dari saklar tersebut. Sedang harga saklar yang kekinian itu dibanderol seharga Rp 195 ribu. Murah kan!

Buat praktiknya dilakukan di Yamaha Soul GT keluaran 2009 milik konsumennya. Langkah awal membuka semua peranti yang ada di setang. Yakni, melepas spion kiri-kanan dengan cara memutar. Dilanjutkan membuka batok setang gunakan kunci yang sesuai sama bautnya.

Setelah itu, cabut soket-soket dari switch bawaan motor. Lalu, kendurkan juga baut pegangan batok belakang setang tadi pake obeng kembang. Jika semua sudah dilakukan, sekarang pasang saklar transparan ditempat semula. Memasukin soket kabel sesuai jalur aslinya ya, braysis!

“Ada dua baut yang harus diganti ukurannya lebih pendek. Yakni, di saklar sebelah kiri. Karena aslinya terlalu panjang dan takut mentok atau jebol, maka pake baut yang lebih pendek biar gak tembus,” wanti pria ramah ini sambil menunjukkannya.

Nyok, pasang, braysis!

PK3 Modif Speed Shop : Komplek Jatiwaringin Antilope, Jl. Cendrawasih IV, No. 84, Jaticempaka, Pondok Gede, Jaktim. Telp : 0898-0386921. Pin BBM: DBF2877F.

Text: Teguh (teguh_028@yahoo.co.id),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Teguh
  41 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !