Jamnas HMPC Indonesia Ke-2 Diwarnai Hening Dan Haru
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-COMMUNITY
31
Okt
2017

Jamnas HMPC Indonesia Ke-2 Diwarnai Hening Dan Haru

  1193   0

SEMARANG, ME.  Jambore Nasional  (JAMNAS) #2 Honda Mega Pro Club (HMPC) Indonesia telah berlangsung di Wana Wisata Penggaron, Ungaran, Kab. Semarang pada (21-22 /10).  Mengusung tema “Stay Young, Wild and Free”, acara ini sukses dihadiri ribuan pengguna Mega Pro bradsis. Ditambah lagi event Jamnas kali ini dijadikan acara reuni member HMPC Indonesia angkatan lama, melebur bersama anggota baru, dalam moment camping bersama dan acara yang berbeda dari biasanya.

HMPC chapter Semarang selaku penyelenggara membuka acara dengan perkenalan founder dari HMPC chapter Semarang. Dilanjutkan dengan menjalankan obor secara estafet dimulai dari pendiri HMPC chapter Semarang ke mantan Ketua Umum terdahulu, sampai dengan Ketua Umum HMPC Indonesia yang saat ini menjabat yaitu bro Timbul Julianus Pardede.  

Dalam sambutannya bro Joeli, sapaan akrab ketua umum HMPC Indonesia berpesan, “Jaga solidaritas, kekompakan serta persatuan dan kesatuan antar member HMPC Indonesia di seluruh Nusantara, sampai bertemu kembali di event besar HMPC Indonesia di akhir tahun".

Menjadi tradisi dalam memupuk jiwa Nasionalisme, selanjutnya menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian dilanjut dengan in memoriam, dimana harapan dan doa untuk member HMPC Indonesia yang sudah terlebih dulu meninggal dunia, suasana pun berubah hening dan haru. Tak ingin berlama dalam kesedihan, acara pun dilanjut dengan pembagian doorprize dan hiburan musik akustik dan reagge. Ribuan peserta yang hadir bisa menikmati beragam kuliner makanan dan minuman khas Semarang.

"Suatu kebanggan bisa menyelenggarakan acara akbar berskala Nasional, bertajuk bikers camping. Alhamdulilah berjalan dengan lancar dan sukses, terimakasih tak terhingga atas support dan partisipasinya. Tidak lupa kami juga berterimakasih kepada jajaran panitia atas effort dan kerja kerasnya," kata Andry Rais selaku Ketua HMPC chapter Semarang.

Di dalam rangkaian acara terdapat lucky draw,  kali ini basic motor Honda C Series, dibangun dengan part custom handmade dengan konsep Broadtrack. Diberi nama Sukesi, sedikit cerita Dewi Sukesi adalah putri sulung Prabu Sumali, raja negara Alengka dengan permaisuri Dewi Desidara. Ia mempunyai adik kandung bernama Prahasta. Walau ayahnya berwujud raksasa, Dewi Sukesi berwajah cantik seperti ibunya, seorang hapsari/bidadari. Ia mempunyai perwatakan sangat bersahaja, jujur, setia dan kuat dalam pendirian.

Lucky draw menjadi penutup acara di malam hari sebelum peserta yang jumlahnya mencapai 2506 orang akan kembali ke tempat dan juga menginap di lokasi camping. Cuaca cerah masih tetap membuat peserta berkumpul untuk bakar jagung sambil menunggu matahari terbit. Minggu pagi seluruh peserta mulai menyiapkan motor dan perlengkapan untuk kembali ke daerah masing-masing, sebagai tambahan peserta yang datang bukan hanya di bawah payung HMPC Indonesia,  melainkan pecinta Mega Pro Independent juga hadir seperti Jogja Mega Pro Club (JMPC) dan Minoc Ungaran.

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Istimewa
  26 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !