Dua Polisi Ini Ungkap Cara Ampuh Lolos Operasi Zebra
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
31
Okt
2017

Dua Polisi Ini Ungkap Cara Ampuh Lolos Operasi Zebra

  15841   0

JAKARTA, ME. Kepolisian Daerah Metro Jaya akan menggelar Operasi Zebra Jaya 2017 secara serempak di Indonesia dengan kurun waktu dua minggu berturut-turut bradsis, dimulai tanggal (1-14/11). Operasi penertiban lalu lintas tersebut menitik beratkan pada dokumen dan kelengkapan kendaraan, dengan begitu cara ampuh untuk lolos dalam operasi Zebra ini adalah melengkapi dokumen dan kelengkapan kendaraan.

Tujuan utama dari Operasi Zebra Jaya, yakni untuk menciptakan iklim berkendara yang aman dan nyaman di Indonesia, khususnya di Jakarta. Kepolisian menghimbau kepada pengguna jalan raya, untuk selalu disiplin pada peraturan lalu lintas, demi menjamin keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Selain itu, pemilik kendaraan juga harus membawa dokumen kendaraan yang sah. Surat Tanda Nomer Kendaraan (STNK) dianggap sah jika terdaftar secara resmi dan diperbaharui setiap tahun. STNK yang tidak dibayarkan pajaknya atau belum melakukan perpanjangan lima tahun, termasuk kategori STNK tidak sah bradsis, begitu juga dengan Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Selain bertujuan menciptakan Kamseltibcar (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran) lalu lintas, operasi ini juga untuk menekan angka kecelakaan,” ujar Komisaris Polisi Purwono Takasihaeng, Kepala Sub bagian Teknologi Informasi Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Ditambahkan Kasi Dikmas Lantas Polda Metro Jaya, AKP Herman Ruswandy, kelengkapan kendaraan juga akan menjadi fokus penertiban dalam Operasi Zebra Jaya. “Plat nomor itu tidak bisa dipasang sembarangan, banyak orang beranggapan asal nempel saja khususnya plat nomor belakang. Plat nomor belakang itu harus dipasang di bawah lampu, engga boleh di kolong sepatbor, apalagi disimpan di bagasi, itu enggak boleh,” terang Herman.

Pelanggaran seperti melawan arus dan berjalan di trotoar juga akan mendapatkan tindakan tegas dari kepolisian. “Kami akan merazia pelanggar lalu lintas yang melawan arus atau pelanggaran lainnya,” tegas Herman.

Pastinya brad n sis tidak ingin mendapatkan surat tilang kan, oleh karena itu loe harus melengkapi surat surat berkendara dan yang lebih pentingnya kendaraan harus lengkap dan berfungsi dengan baik. Ingat selalu ya bradsis, hindari cara damai untuk mewujudkan Indonesia bersih dari pungutan liar.

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Istimewa
  207 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !