Tips Upgrade Tampilan Dengan Ukiran Batik, 3D Airbrush Solusinya
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-EXPERTIZE
06
Nov
2017

Tips Upgrade Tampilan Dengan Ukiran Batik, 3D Airbrush Solusinya

  8612   0
Spesial Ukir Batik 3D Airbrush
Spesial Ukir Batik 3D Airbrush
Spesial Ukir Batik 3D Airbrush
Spesial Ukir Batik 3D Airbrush
Spesial Ukir Batik 3D Airbrush
Spesial Ukir Batik 3D Airbrush
Spesial Ukir Batik 3D Airbrush
Spesial Ukir Batik 3D Airbrush
Spesial Ukir Batik 3D Airbrush
Spesial Ukir Batik 3D Airbrush
Spesial Ukir Batik 3D Airbrush
Spesial Ukir Batik 3D Airbrush

SERPONG, ME. Demi ciptakan karya yang unik dan menarik, bagi seorang builder atau modifikator bukanlah hal yang gampang bradsis. Kreativitas dan ide-ide segar selalu muncul dari benaknya demi kepuasan pelanggan. Enggak heran pula bila trik mengukir motif batik pada tunggangan, kini mulai diterapkan oleh beberapa builder.

"Ada salah satu temen gue yang rela paketin bahan-bahan motor ke daerah Jawa buat bikin motif ini. Nah, gue merasa tertarik juga untuk mempelajari seni ini untuk modifikasi motor, biar orang-orang khususnya daerah Jakarta dan sekitarnya gak perlu jauh-jauh kirim paketan," ujar Dhoni dari 3D Airbrush yang udah praktekin seni ini ke motor konsumennya.

Kalo dipikir-pikir, budget yang dikeluarin gak sedikit bradsis. "Contohnya swing arm atau blok mesin, harganya bisa tembus lebih dari Rp 800 ribuan, belum biaya paket logistiknya. Lumayan juga kan, sisanya masih bisa buat beli kuota internet," timpal pembengkel yang beralamat di Lengkong Gudang Timur, Serpong, Tangsel.

Dhoni sendiri udah mempelajari teknik ini sekitar 1 tahunan, tandem dengan sang abang tercintanya, Dadan. Awalnya emang gak gampang, karena proses membuat motif batik ini, cuma ngandelin pahat. Dan sekarang doi udah berani jabanin terima orderan bikin motif batik, lho.

"Proses pengukiran bisa seminggu untuk satu media ukir. Kalo mau order paket, mulai dari kaki-kaki sampe mesin, proses paling cepat itu sekitar tiga mingguan. Proses emang makan waktu lumayan lama, karena pengukirannya sendiri harus dengan hati-hati banget, soalnya gak boleh terlalu dalam saat proses pemahatan, maksimal 2 mm," terang Dadan.

Daftar Harga
CVT: Rp 500  ribu ribu + chrome
Blok head: Rp 400 ribu + chrome
Swing Arm: Rp 400 ribu + chrome
Teromol: Rp 700 ribu depan-belakang + chrome
Tabung sok depan: Rp 300 ribu + chrome
Pelek: Rp 300 ribu (cuma ukir batik)

3D Airbrush: Jl. Raya Astek No. 35, Lengkong Gudang Timur, Serpong, Tangerang Selatan, Banten. No. Telp 0838-12703007 / PIN BB 27286BB1

 

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Dimas
  29 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !