Peringati Hari Pahlawan, RORI Telusuri Jejak Perjuangan Pahlawah Di Tanah Jawa
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-REVIEW
06
Nov
2017

Peringati Hari Pahlawan, RORI Telusuri Jejak Perjuangan Pahlawah Di Tanah Jawa

  9067   0

JAKARTA, ME. Dalam rangka menyambut hari Pahlawan 10 November 2017, komunitas Royal Riders Indonesia (RORI) akan melakukan perjalanan touring menelusuri jejak historis perjuangan pahlawan Indonesia selama kurun waktu 6 hari bradsis (7-12/11).

Ekspedisi bertajuk Ride for Heroes bertujuan untuk menelusuri serta mendokumentasikan beberapa situs historis perjuangan bangsa Indonesia. Nantinya ekspedisi ini akan di ikuti oleh 35 rider yang dibagi menjadi 5 group.

“Kemerdekaan adalah anugerah terbesar bangsa Indonesia yang perlu disyukuri oleh segenap masyarakatnya. Ekspedisi ini berupaya memberikan informasi tentang perjuangan para pahlawan, sehingga kita semua bisa meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka hingga mampu menorehkan sejarah emas untuk Indonesia,” jelas Sutan Manurung, Koordinator Utama Ekspedisi Ride for Heroes.  

Perjalanan akan dimulai melalui Musium Peta di Bogor berlanjut menelusuri jalur selatan Jawa, Banyumas, Banjarnegara, Wonosobo, Yogyakarta, Gunung Kidul, Pacitan, Trenggalek, Blitar, Malang, dan akan berakhir di Surabaya.

“Setiap etapenya kami rancang agar para peserta ekspedisi dapat mempelajari secara detail kisah perjuangan para pahlawan. Kami juga berupaya untuk membersihkan makam para pahlawan serta situs bersejarah tersebut sebagai bakti kami kepada para pejuang yang telah berkontribusi tenaga, intelektual, bahkan nyawa untuk bangsa ini,” jelas Santos, Koordinator Navigasi dan Riset Sejarah Ride for Heroes .

Surabaya akan menjadi titik akhir dari perjalanan. Nantinya di kota ini para rider akan berkumpul dan bertemu dengan Veteran untuk berbagi cerita kemerdekaan Indonesia.

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Istimewa
  25 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !