Bogor-Yogyakarta Jadi Kencan Singkat Dengan Line Up New PID (Etape 2)
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-ADVENTURE
06
Nov
2017

Bogor-Yogyakarta Jadi Kencan Singkat Dengan Line Up New PID (Etape 2)

  9015   0

JAKARTA, ME. Melanjutkan cerita perjalanan Bogor - Yogyakarta, di etape 2 tim ME memulai perjalanan dari salah satu hotel di wilayah Purwokerto bradsis. Perjalanan kali ini melalui Purwokerto - Kebumen - Purworejo - Wates (jalur Daendels Jawa Selatan). Pastinya bradsis sudah punya gambaran serunya jalur ini, kecepatan dan akselerasi pastinya bisa kita rasakan di etape 2.

Seperti yang sudah tim ME beritakan sebelumnya bahwa, PT Piaggio Indonesia (PID) mengajak line up produknya untuk kencan singkat dengan beberapa awak media Nasional. (Etape 1, baca di sini)

Mengawali perjalanan, tim ME coba merasakan Vespa GTS Super 150 dengan jalur yang dilalui perkotaan dan pegunungan. Ini merupakan jagoan baru Piaggio Indonesia di kelas matic bradsis, pembaharuan mesin dan teknologi membuat GTS Super 150 mencuri perhatian. Pasalnya diawal perjalanan loe sudah tidak akan merasakan getaran mesin.

Bahkan di trek lurus, motor GTS Super 150 mampu tembus di kecepatan 120 km/jam. Walaupun begitu brad n sis harus sedikit agak bersabar untuk mendapatkan kecepatan 0-60 km, GTS Super 150 harus sedikit di ayun dan di kecepatan 60 km/jam ke atas GTS Super 150 lebih cepat dan mudah melimpahkan tenaga.

Jalur Kebumen - Purworejo, tim ME coba merasakan Vespa GTS 300 bradsis. Jalur padat dan trek lurus menjadi santapan asik. Kenceng pastinya, secara motor ini memiliki kapasitas mesin 278,0 cc dengan maximum power 15,8 Kw / 7.500 Rpm, maximum torsi 22,3 Nm / 5.000 Rpm.

Memasuki wilayah Wates sampai dengan kota Yogyakarta, waktunya merasakan sensai Mp3 500, untuk kecepatan pastinya cepat ya bradsis. Yang ingin tim ME rasakan adalah akselerasi dan kenyamanan motor.

Untuk kalian yang terbilang baru menggunakan motor roda 3, pastinya harus melakukan penyesuaian, karena ada beberapa tombol indikator untuk menjadi penunjang kenyamanan. Seperti tombol pengunci kaki depan, saat ingin berhenti bradsis cukup menekan tombol dan saat berhenti tidak perlu lagi menurunkan kaki.

Bobot motor yang besar terbilang masih mudah dikendalikan saat berada di dalam kota, terlebih saat suasana kota Yogyakarta di malam hari. Usai makan malam rombongan langsung bergegas menuju Hotel untuk beristirahat dan melanjutkan jalan-jalan di kota Yogyakarta.

Ini menjadi cerita akhir perjalanan touring PT Piaggio Indonesia menuju Kustomfest 2017, dan tim ME akan memberikan kesimpulan dari 3 line up terbaru yaitu :

GTS Super 150
Motor dengan bandrol Rp 49.900.000 cukuplah menggoda bradsis, pasalnya motor ini memiliki karakter mesin yang berbeda, ditambah lagi teknologi mesin sudah tidak menghasilkan getaran saat bukaan awal. Namun tarikan yang sedikit lemot masih terasa hingga kecepatan 60 km/jam, selebihnya ngacir bradsis.

Vespa GTS 300
Lebih murah dari type sebelumnya bradsis, dengan banderol Rp 109.000.000 (OTR Jakarta). Tampilan dari motor ini benar-benar tidak menunjukkan motor berkapasitas besar. Diajak berkendara di dalam kota ataupun luar kota sangatlah cocok.

Piaggio MP3 500
Dijual senilai Rp 280.000.000 (OTR Jakarta) motor ini memberikan kenyamanan dalam berkendara. Untuk kalian pengguna baru, wajib lebih dulu mengenal dan menyesuaikan, selain banyaknya fitur motor ini juga memiliki roda 2 di bagian depan.

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Istimewa
  26 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !