Lolos 10 Besar Pembalap Muda Indonesia Kibarkan Merah Putih Di Thailand
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
SPORT LAINNYA
07
Nov
2017

Lolos 10 Besar Pembalap Muda Indonesia Kibarkan Merah Putih Di Thailand

  9340   0

JAKARTA, ME. Muhammad Adenanta Putra dan Mario Suryo Aji kembali berhasil memberikan posisi terbaik di ajang Thailand Talent Cup (TTC), bradsis. Di race pertama Adenta mampu finish di podium satu, sementara Mario ada di posisi enam, lalu race dua, keduanya berada di posisi 4 dan 8.

Pada race 1 Adenta berada di posisi pertama bradsis, pada balapan pertama, Adenanta finis di posisi pertama dengan waktu 18:25.498, namun di race 2 Adenta malah merosot dengan berada di posisi 8.

"Bermodalkan hasil bagus di balap pertama, saya cukup optimis di balap kedua ini. Selepas start saya mampu untuk berada di urutan 4. Namun, saya membut kesalahan di R1 yang mengakibatkan pembalap lain menyusul saya. Pada lap terakhir saat saya ada di posisi 4, saya juga sempat senggolan dengan pembalap tuan rumah di R8 yang mengakibatkan saya keluar lintasan dan kehilangan posisi saya." ujar Adenta dalam rillis.

Mario justru mampu memperbaiki hasil di race 1 posisi 6 dan race 2 di posisi 4. "Balap kedua ini, saya merasa lebih ketat persaingan di grup depan dimana ada 9 rider yang ada di grup depan. Saya tidak melakukan start bagus dan kehilangan posisi. Namun, perlahan saya mampu mengejar ketertinggalan dan bisa kembali bertarung di 5 besar. Pada tikungan terakhir, saya mampu membaca peluang dan mencuri 2 posisi dari pembalap lain. Saya berhasil finish di posisi 4,” ujar Mario.

“Selamat atas pencapaian pembalap muda Indonesia. Sekali lagi Merah Putih bisa berkibar di kejuaraan internasional. Melalui pembinaan ini kami harap dapat terus menghasilkan kebanggaan bangsa sampai jenjang balap tertinggi,” ujar A. Indraputra General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor.

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Istimewa
  24 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !