Pinstripe Indonesia, Karya Lokal Terkenal Hingga Internasional
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-REKOMEN
09
Nov
2017

Pinstripe Indonesia, Karya Lokal Terkenal Hingga Internasional

  15399   0
Pinstripe Indonesia
Pinstripe Indonesia
Pinstripe Indonesia
Pinstripe Indonesia
Pinstripe Indonesia
Pinstripe Indonesia

JAKARTA, ME. Hasil karya anak bangsa memang sudah banyak dikenal di luar negeri bradsis. Dari seni budaya, seni rupa dan berbagai macam seni lainnya. Salah satunya seniman pintstripe bernama Ruben Keristianus asal Bandung ini.

Hasil karya hand made-nya mengukir dengan kuas di obyek apapun, hasilnya pasti keren. Wajar saja brad n sis, Ruben sudah hampir 8 tahun bergelut di pintstripe custom Indonesia.

“Awal mulanya 8 tahun lalu saya mulai mengenal dengan kuas. Kalau diingat kembali, yang ngeracunin saya adalah Yudi 3D. Doi sudah saya anngap sahabat, kakak dan sodara. Alasan terjun ke dunia pinstripe itu banyak hal yang didapatkan, termasuk kembali ke dasar lagi alias memulai belajar membuat garis dan lengkungan,” ucap pria akrab disapa Beben Wayang.

Sendangkan pinstripe sendiri adalah salah satu seni karya lukis atau art lines, dimana penggabungan antara garis lurus dan cekung, sehingga membuat sebuah obyek yang indah dan bisa dinikmati semua kalangan. Pinstripe sendiri dipopulerkan oleh  Daddy Roth “Rat Fink”, Von Dutch dan Mooneyes. Di Indonesia sendiri, Kang Fahmi Freeflow salah satu pencetusnya.

Hasil jerih payah Beben ini memang sangat tidak gampang bradsis. “Obyek pertama kali yang saya bikin pinstripe adalah pintu kosan dan ruangan kosan saya coret-coretin. Dan sekarang saya bersyukur kenal baik owner dari Gearhead Monkeys Jakarta. Beliau menawarkan kepada saya untuk membantu dan sekaligus mengenalkan kalau mooneyes menjual kuas juga,” ujarnya.

Masih beber Beben Wayang. “Untuk tampil di luar Indonesia bukannya tidak mau bradsis, soalnya saya juga masih belajar dalam teknik pinstripe di luar sana. Karena karya di luar negeri sana ada tekniknya, dimana teknik dasar papan di cungkil/congkel sehingga dijadikan media sablon manual. Dan kerennya, hasil karya anak bangsa Indonesia, berkembang di seni pinstripe kustom kultur,” senyum owner Beben Wayang 24.

Untuk urusan harga bisa di nego nih, bradsis. Langsung sambangi ke markas Beben Wayang 24 di Kemang, Jakarta Selatan. Bisa juga hubungi ke nomer 0813-9418-998 atau email ben_jc_13@yahoo.co.id.

 

Text: Ivan Novrian (ivan.novrian88@gmail.com),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Istimewa
  23 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !