FDR Gelontorkan Ban Prototipe Hemat Energi, Diuji Coba Mahasiswa Pada Ajang KMHE 2017
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
10
Nov
2017

FDR Gelontorkan Ban Prototipe Hemat Energi, Diuji Coba Mahasiswa Pada Ajang KMHE 2017

  4846   0

Surabaya, ME. Tahu gak bradsis, kalo minyak bumi terus menipis dan polusi udara juga semakin tinggi membuat kendaraan harus ramah lingkungan dan hemat energi demi kebutuhan masa mendatang. Pihak akademis, produsen kendaraan, dan spare part pun sangat menginginkan mewujudkannya, salah satunya ban berlabel FDR.

Dalam pengembangan teknologi yang hemat energi demi mewujudkannya, ban FDR kembali mendukung penyelenggaraan Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2017 di Sirkuit Kenjeran, Surabaya, Jatim (7/11).

“Kami menyediakan ban FDR prototipe yang berteknologi hemat energi untuk digunakan tim-tim di kelas Urban Concept. Selain itu, kami juga menyediakan fasilitas konsultasi teknis dan service car untuk mempermudah bongkar pasang ban tersebut,” ujar Irwan Setiawan, Marketing Departement Head PT Suryaraya Rubberindo Industries, selaku produsen ban FDR.

KMHE sendiri adalah kejuaraan skala nasional yang tahun ini telah diikuti oleh 90 tim dari berbagai universitas, institut, politeknik terkemuka di Indonesia. Kompetisi kendaraan hemat energi ini juga diadakan di tingkat Asia dan dunia, bradsis!

“Kami berharap para mahasiswa bisa memberikan masukan untuk ban prototipe FDR guna meningkatkan performa. Sehingga ketika tim-tim bersaing di kompetisi tingkat Asia dan dunia bisa memakai ban prototipe FDR yang bagus dan kompetitif,” paparnya.

Selain ban prototipe buat kendaraan hemat energi, PT Suryaraya Rubberindo Industries juga menciptakan ban sepeda motor sudah berteknologi low rolling resistance yang dinamai Eco Smart Tire (EST). Ban tersebut sudah diuji dan komponen EST tersebut cukup bisa menghemat konsumsi bahan bakar hingga 7,1 %. Fitur tersebut sudah ada dari tahun 2014, FDR menyematkan teknologi EST itu di ban harian, Facio EST.

Proses riset dan kerjasama dengan mahasiswa dari segala perguruan tinggi di dindonesia melalui ajang KMHE ini akan terus berjalan. “FDR berkomitmen untuk terus mengembangkan teknologi dan mengaplikasikan ban hemat energi yang bisa dinikmati oleh masyarakat,” tutup Irwan.

Text: Teguh (teguh_028@yahoo.co.id),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: FDR
  185 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !