Berikut Seabrek Keunggulan Aki Gel Global Battery, Salah Satunya Tidak Mudah Tekor
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
KNOWLEDGE
12
Nov
2017

Berikut Seabrek Keunggulan Aki Gel Global Battery, Salah Satunya Tidak Mudah Tekor

  7996   0
Aki Gel Global Battery
Aki Gel Global Battery

JAKARTA, ME. Aki kering dan jenis aki basah sudah populer dan dikenal lama bradsis. Namun yang harus diketahui saat ini ada aki gel dari Global Battery. Lantas apa perbedaan ketiga jenis aki tersebut?

Aki basah menggunakan cairan kimia atau air aki yang level atau volumenya harus rutin diperiksa. Sementara itu, jenis aki kering hanya melakukan pengisian pada awal pembelian sebelum dipasang. Di sisi lain, aki gel hanya tinggal dipasang setelah dibeli. Aki gel sebenarnya hampir sama dengan aki kering.

Namun aki gel memiliki seabrek keunggulan bradsis. Aki gel menerapkan teknologi gel yang dapat mengurangi terjadinya penguapan elektrolit. Selain itu juga berfungsi untuk menurunkan kemungkinan terjadinya sef-discharge. Aki gel berusia lebih panjang dibandingkan dengan kedua tipe aki yang lain.

Memiliki pelat elektroda aman dalam multi komponen gel, serta dapat disimpan dalam jangka waktu yang lama. Aki tipe gel ini memiliki posisi pemasangan yang fleksibel. Dalam kondisi dipasang terbalikpun, aki gel tetap aman. Menurut penuturan Cinthya, marketing Global Battery mengatakan bahwa teknologi gel membuat aki ini tahan terhadap guncangan.

Aki gel memiliki kapasitas pengisian daya listrik yang stabil. Di samping itu juga punya kemampuan isi ulang daya yang tinggi dan cepat untuk menghasilkan tenaga yang konsisten. Aki Gel menggunakan kepala atau kutub yang dibuat dari tembaga atau titanium. Berbeda dengan aki kering dan aki basah yang menggunakan bahan timah untuk membuat kutubnya. “Tembaga dan titanium bersifat lebih awet dan lebih cepat mengalirkan listrik,” papar Cinthya.

Aki gel termasuk jenis aki yang tak membutuhkan perawatan (no maintenance). Bradsis tak perlu kawatir aki ini tak mudah tekor meskipun motor lama tidak dihidupkan. Teknologi gel membuat daya ampere aki tidak mudah drop.

 

 

Text: Teguh Choya (teguhjiwabrata@gmail.com),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Teguh Ch
  25 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !