Modifikasi Suzuki Thunder 250: Chopper Old School Impian Kids Jaman Ingusan
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-MODIFIKASI
20
Nov
2017

Modifikasi Suzuki Thunder 250: Chopper Old School Impian Kids Jaman Ingusan

  25184   0

Bekasi, ME. Kesukaan Rinaldi Prasetyo dengan besutan bergaya klasik itu sudah muncul sejak kecil, bisa dibilang jamannya masih ingusan, bradsis. Terbesit dalam hatinya, suatu saat nanti akan mewujudkan impannya tersebut, bahkan bisa menjadi perhatian orang-orang sekitar ketika dipakai riding.

Alhasil setelah dewasa, keinginan masa kecilnya bersama Suzuki Thunder 250 bergaya chopper old school, bisa terealisasi bradsis. “Aliran ini sudah saya idamkan sejak gue kecil, brad n sis. Saat gue nonton tivi, dulu sudah banyak banget yang lalu lalang pake motor itu. Makanya sekarang gue custom Thunder 250 ini buat wujudkan impian gue,” ungkap Rinaldi.

Pemilihan aliran atau konsep tersebut karena membuat style lebih macho, selain itu bentuk ubahan bergaya chopper itu terkesan pemberani. Pengerjaannya memang gak sebentar kayak modifikasi motor biasanya, Thunder 250 ini bisa rampung dengan memakan waktu selama 3 bulan.

“Karena Thunder 250 ini gak sekadar pasang aksesori atau lainnya. Tapi, hampir semua komponen yang nempel di tunggangan tahun 2000 itu handmade. Chopper itu identik rigid, maka sasis kita bikin sendiri, terus tangki, behel belakang, teromol dan lainnya,” jelas Aska Erlangga, builder dari Spring Legacy Garage yang buka di Jl. Simphoni, Ruko Symphoni, Blok HX2m No, 38, Harapan Indah, bekasi, Jaktim.

“Selain itu, keistimewaan dari konsep chopper ini gak akan ada matinya, malah populasinya bisa bertambah dan tentunya berinovasi lebih baik,” lanjut Rinaldi.

Sebelum bermain motor custom, Rinaldi juga sempat memodifikasi skutik dengan gaya lowrider. Selang waktu berjalan dan perkembangan modifikasi, pria ramah ini beralih tungganan yang lebih macho.

Sedang cara riding besutan ini berbeda dari motor sport pada umumnya. Kalo standar pabrik, motor batangan itu koplingnya berada di setang kemudi, tapi Thunder 250 ini dipindah ke kaki kiri. Sedangkan persneling-nya menggunakan shifter yang dipindahkan pake tangan, bukan kaki lagi dan gak ada yang namanya rem depan, bradsis. Kebayang gak lu gimana kalo kondisi jalanan padat merayap.

Mau coba riding pake motor ini, bradsis?!

Pesan Inspiratif: Berinovasi dalam modifikasi motor itu sangat bagus.
Saran Tim ME: Jangan lupa spionnya dipakein ya, bradsis!
Penilaian Tim ME: (9*): Mantaff, old school banget dah!
Note: (1 *) : Kacau Banget, (2*): Payah, (3*) : Kurang kreatif, (4*) Terlalu biasa : (5*): Oke, tapi… (6*): Lumayanlah (7*): Bagus, (8*): Keren, (9*): Mantaff, (10*): Dahsyat

Data Modifikasi:
Ranga: Rigid Frame Chopper, setang kemudi: handmade, holder gas: old school type, segitiga: handmade, sok depan: Yamaha Byson custom, pelek depan & belakang: aftermarket 2.50x21 & custom 4.00x18, ban: Swallow 2.50-21 & Fuckstone 4.00-18, mesin: standar poles, step: handmade, kopling: handmade, jok: Old School type, spatbor: handmade, tangki: handmade, knalpot: handmade.

Text: Teguh (teguh_028@yahoo.co.id),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Teguh
  518 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !