Rey Ratukore Dan Galang Hendra Bikin Terpana Di Seri Terakhir YCR 2017
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-SPORT
28
Nov
2017

Rey Ratukore Dan Galang Hendra Bikin Terpana Di Seri Terakhir YCR 2017

  13097   0

JAKARTA, ME. Seri terakhir Yamaha Cup Race (YCR) 2017 telah berakhir di kota Solo, Jawa Tengah bradsis. Rey Ratukore dan Galang Hendra pembalap unggulan dari Yamaha akan menutup seri dengan berbagi ilmu dengan pembalap muda.

Di area sirkuit stadion Manahan, Rey dan Galang memberikan edukasi berupa teknis balap dan berkariri di dunia balap. Rey misalnya mengajarkan tentang karakter stop and go sirkuit non permanen area stadion Manahan. Dia membeberkan cara membalap yang tepat di trek itu, termasuk memperagakan handling motor saat balapan, di straight, brake dan cornering

"Komunikasi dengan mekanik juga sangat penting. Masukan dari pembalap tentang motor ikut menentukan berhasilnya rider saat balapan. Jadi kalian harus memberitahukan apa yang kalian rasakan ketika riding dengan tepat supaya setingan bagus. Waktu latihan misalnya, harus maksimal karena berpengaruh buat masukan kepada mekanik," ujar Rey.

Tak hanya Rey Ratukore, Galang Hendra juga membuat peserta terpana melihat prestasinya di seri 9 Word Supersport 300. "Kuncinya tampil tenang, pakai strategi ketika balapan. Yakin dan percaya bisa meraih hasil terbaik. Karena itulah saya bisa melakukan slip stream menjelang garis finish karena membaca pergerakan lawan," kata Galang.

Selain itu semua menurut galang mental sangat penting dalam dunia balap, "Saya juga mengawali perjalanan dari Yamaha Cup Race dan bisa membantu saya untuk jadi seperti sekarang. Karenanya manfaatkan sebaik-baiknya kesempatan di Yamaha Cup Race sebagai wadah pembinaan menuju kompetisi Asia dan dunia," ungkap Galang sebelum di tutup sesi coaching clinic dengan foto bersama.

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Istimewa
  217 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !