Optimis Juara, Pembalap Suzuki Indonesia Rela Lakukan Hal Ini Hingga Bobotnya Berkurang 5 Kg
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-SPORT
01
Des
2017

Optimis Juara, Pembalap Suzuki Indonesia Rela Lakukan Hal Ini Hingga Bobotnya Berkurang 5 Kg

  7516   0

BURIRAM, ME. Tiga pembalap Indonesia tak tinggal diam dengan hasil yang mereka dapat saat ini bradsis. Ahmad Saugi, Nur Al Fath dan Chepy Armansyah akan tampil all out di putaran akhir Suzuki Asian Challenge (SAC) 2017. Bahkan beberapa strategi akan mereka lakukan untuk menghasilkan poin akhir yang lebih baik di Chang International Circuit, Buriram.

Peluang wakil Suzuki Indonesia untuk berebut gelar juara SAC 2017 sedikit tertutup. Namun, bukan berarti mereka hanya sekedar balapan dan pasrah begitu saja bradsis. Buktinya, ketiga pembalap yang dibawa PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ini serius untuk balapan di seri pamungkas, 2-3 Desember 2017.

Chepy sudah belajar banyak dan mengklaim punya trik baru agar bisa bersaing di baris depan. Saugi pun demikian, bradsis. Dia juga akan mencoba meminimalisir kesalahan yang dilakukannya pada seri 2 lalu. Begitu pula dengan Nur Al Fath, pembalap asal Makassar itu bakal fokus dengan set up motor dan racing line.

Tidak hanya itu, dua pembalap mereka yakni Chepy dan Saugi bahkan melakukan diet ketat untuk seri terakhir ini. "Saya diet dan bisa menurunkan berat badan hingga 5kg, dari 62 kg sekarang jadi 57 kg," sahut Chepy.

Saugi juga begitu, dia bahkan memutuskan untuk tidak makan nasi selama beberapa pekan terakhir. "Saya mau menang, jadi harus berkorban. Semoga akan berpengaruh di balapan," lanjutnya.

Ketiga pembalap ini jelas punya peluang untuk memenangkan balapan di seri 5 nanti. "Kalau dilihat dari race seri 2 lalu, Al Fath dan Saugi bisa podium. Saya yakin diantara pembalap Indonesia akan ada di podium. Tapi, sulit memprediksi siapa yang akan podium," ujar Robert Satrio, Marketing & Racing 2W PT SIS kepada Motoraceid.com di Buriram, Kamis (30/11).

“Putaran terakhir Suzuki Asian Challenge ini harus tampil habis-habisan untuk meraih hasil terbaik dan tetap sporttif. Karena balap di Thailand besok menjadi momen puncak kesuksesan Suzuki Asian Challenge sebagai ajang penyaluran bakat dan talenta pembalap muda dari berbagai negara di Benua Asia. Semoga hasil latihan yang dilakukan di hari pertama bisa terus dioptimalkan hingga sesi balap berlangsung,” tutup Robert.

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Istimewa
  29 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !