Kopdargab Jabar Move Id Volume 6: Angkat Kebudayaan Dan Sambangi Situs Bersejarah Cirebon
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-COMMUNITY
05
Des
2017

Kopdargab Jabar Move Id Volume 6: Angkat Kebudayaan Dan Sambangi Situs Bersejarah Cirebon

  1744   0

Cirebon, ME. Demi mempererat tali persaudaraan antar chapter, komunitas Modern Vespa Indonesia alias Move Id, selalu menggelar kopdargab setiap 3 bulan sekali bradsis. Lokasi Kopdargab Move Id ini juga bergantian, dan kebetulan kali ini Move Id Chapter Cirebon yang menjadi tuan rumah para member Vespa modern.

Sebelum memasuki acara utama dari Kopdargab Jabar volume 6 ini, tuan rumah Move Id Cirebon mengajak para chapter lain untuk mengunjungi situs sejarah dari kota Cirebon, yakni ke Goa Sunyaragi, city ride dan bermalam di Satria Hotel sekaligus lokasi acaranya yang bertema Roots, Ride dan Reggae.

“Dalam acara Kopdargab Jabar ini, kita lebih menjalin hubungan silahturahmi antar chapter dengan yang lainnya. Selain itu, kita juga membuka forum dan memberikan hiburan. Salah satunya, mengangkat kebudayaan Cirebon dengan tari topeng, makanan khas Cirebon dan akhiri dengan musik,” papar Arif Wiguna Rahman, selaku Humas Move Id Cirebon.

Para member yang hadir ke Kopdargab Jabar Vol. 6 ini cukup banyak bradsis,  total sekitar 150 Vespa modern. “Kopdargab ini selalu bergantian atau rolling di kota lainnya. Acara tersebut juga yang menentukan dari tuan rumah bisa tiap 3 atau 4 bulan sekali. Sebelumnya kopdargab di Garut dan Jamnas di kota Makassar juga cukup ramai yang hadir,” tambah Arif.

Member Move Id pun turut senang dengan event tersebut, malah dari salah satu anggota Move Id Jabodetabek pengen lebih banyak lagi untuk bisa mendatangai situs sejarah dari kota Cirebon. “Kopdargab Vol. 6 ini cukup meriah dan servisnya memuaskan, cuma kalo bisa mengunjungi tempat wisatanya diperbanyak. Biar lebih mengenal lebih jauh lagi sejarah kota itu,” ungkap Pace, member Move Id Jabodetabek.

Susunan Kopdargab Jabar ini selain mengunjungi situs sejarah Sunyaragi, menikmati makanan khas Cirebon, dan musik. Para member juga diadakan games dan doorprize, sehingga kegiatan bulanan tersebut makin meriah dan ramai untuk dikunjungi oleh anggota Move Id lainnya.

Mantab, kan!

Text: Teguh (teguh_028@yahoo.co.id),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Teguh
  15 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !