Berkat Setingan Ini, Akhirnya Bikin Gerry Salim Naik Podium Di Seri Pamungkas ARRC 2017
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-SPORT
05
Des
2017

Berkat Setingan Ini, Akhirnya Bikin Gerry Salim Naik Podium Di Seri Pamungkas ARRC 2017

  10790   0

BURIRAM, ME. Akhirnya, Gerry Salim berhasil menaiki podium di putaran terakhir Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 bradsis. Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini mampu finish ketiga di race 2 AP250, Minggu (3/12).

Gerry sukses melakoni partai penasarannya di Chang International Circuit, Buriram. Dia juga harus mengubah set up motornya agar bisa meraih hasil lebih baik di race 2. "Set up untuk balapan nanti menggunakan set up FP1. Saya kembali memakai gear set 19-51. Sebelumnya di race 1 pakai 17-46," katanya.

Menurutnya, dengan gear tersebut dia bisa lebih cepat di sektor 2 dan 3 lintasan Buriram. "Tapi, masih ada yang kurang karena di sektor lainnya belum nyaman," tambahnya.

Di race 2, Gerry masih mendapati masalah pada tunggangannya. Meski sempat ada di barisan depan, posisi Gerry kemudian merosot. Ditambah lagi, dia juga harus mengahadapi perlawanan AM Fadly, Galang Hendra, Awhin Sanjaya dan para rider tuan rumah.

Sementara itu, Tomoyoshi Koyama dan Anupab Sarmoon asik berduel dengan gap cukup jauh. Koyama finish pertama dan Anupab harus puas ada ditempat kedua. Akan tetapi, Gerry meningkatkan determinasinya di 2 lap terakhir bradsis.

Namun, Muklada Sarapuech tidak begitu saja menyerahkan posisi ketiga itu. Meskipun, Muklada harus mengakui keunggulan Gerry dan menyentuh garis finish lebih dulu.

"Saya sangat senang akhirnya bisa mendapatkan podium di balapan terakhir seri ARRC 2017, meskipun di awal balapan saya sempat tersalip dan akhirnya masuk ke grup belakang. Saya fokus untuk melepaskan diri dari grup karena di sana sangat padat oleh pembalap dan persaingannya sangat sengit. Alhamdulillah akhirnya saya bisa membuat jarak dan finish di posisi ketiga. Terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukung saya hingga akhir balapan ini," tutup Gerry yang dinobatkan menjadi juara AP250 usai race 2.

Di race 2 ini, Galang Hendra juga ikut balapan. Meski tidak podium, pembalap Yamaha Racing Indonesia itu juga mampu meramaikan persaingan untuk meraih podium.

Begitu pula dengan AM Faldy, pembalap Manual Tech KYT Kawasaki Racing menunjukkan peningkatan bersama tunggangannya. Saat ini mungkin dia belum bisa berada di podium ARRC. Tapi, bukan tidak mungkin peluangnya untuk ada di baris depan semakin besar. Ini karena Kawasaki akan menggunakan Ninja 250 generasi terbaru mereka tahun depan bradsis.

Text: Ary (arydyno@gmail.com),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Istimewa
  331 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !