Grand Final Kejurda Grasstrack Banten 2017: Tantangan Baru Crosser Di Sirkuit Bertaraf Nasional GTX Dan MX
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
SPORT LAINNYA
08
Des
2017

Grand Final Kejurda Grasstrack Banten 2017: Tantangan Baru Crosser Di Sirkuit Bertaraf Nasional GTX Dan MX

  12256   0
Grand Final Kejurda Grasstrack Banten 2017
Grand Final Kejurda Grasstrack Banten 2017
Grand Final Kejurda Grasstrack Banten 2017
Grand Final Kejurda Grasstrack Banten 2017

PANDEGLANG, ME. Di penghujung akhir tahun memang banyak momen spesial bagi pecinta balap garuk tanah, bradsis. Salah satunya, ajang bergengsi Grand Final Kejurda Grasstrack Banten 2017, yang akan berlangsung di sirkuit MPS Motorsport, Pandeglang, Banten (9-10/12).

Panitia telah menyediakan 2unit motor untuk 2 juara umum pada Kelas Open dan Kelas Pemula Kejurda Grasstrack. “Hadiah juara umum grasstrack Kelas Open berupa 1 unit sepeda motor Honda CRF 150L. Sedangkan untuk 1 unit motor Honda Revo untuk juara umum Kelas Pemula Kejurda Banten,” ucap Fachmi Muhammad, penyelenggara dari MPS Motorsport.

Tentunya di Sirkuit MPS Motorsport ini  para crosser bisa merasakan sirkuit bertaraf nasional, bradsis. Luas total sirkuit 5 hektar dengan speksifikasi trek sepanjang 1.200 meter, dengan line up 5-8 meters, lalu diaplikasikan dengan 20 tikungan, single jump 8, super bowl 4 .

“Persiapan sirkuit sudah hampir 95% yang sudah kami garap. Untuk kendala cuaca hujan, kami sudah persiapkan jalur pembuangan, jadi tidak ada genangan saat hujan turun,” tambah pria akrab disapa Kang Fachmi.

Tidak hanya itu, Adi Bonchu calon penyandang Juara Umum Grand Final Kejurda Grasstrack Banten 2017 ini, jadi lebih pede untuk bermain di Sirkuit MPS Motorpsort.

"Persiapan untuk di MPS, yang pasti motor di persiapkan sebaik dan sesafety mungkin agar tidak ada kendala pada saat fight. Untuk saya sendiri, fisik terutama di jalankan agar kondisi tetap prima pada saat hari H, apalagi layout sirkuit di MPS cukup menguras tenaga karena handicap jumpingan memang dasarnya sirkuit motocross tapi bisa dipakai dan safety untuk gtx juga. Selebihnya sih percaya sama yang di atas, hehehe," canda crosser Banten bernomer #95.

Menariknya lagi, di sirkuit ini sama sekali belum pernah mengadakan event grasstrack Kejurda, bradsis. “Pihak IMI Banten yang mengajukan refrensi Sirkuit MPS Motorsport untuk dipakai event Grand Final Kejurda Grasstrack Banten. Sebelumnya sirkuit ini memang belum pernah dipakai untuk Kejurda, tapi sudah sekitar 5 kali untuk putaran Kejurnas GTX dan 1 kali untuk Kejurnas MX. Kita oke saja dan tidak ada masalah selama kita bisa, dan Alhamdulillah proses sirkuit sudah kita benahi dengan memakai alat berat,” tutup Kang Fachmi.

Start your engine, brader..

 

Text: Ivan Novrian (ivan.novrian88@gmail.com),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Ivan, istimewa
  366 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !