Tanggapan Member JMC Pasca Jajal Federal Oil Forcemaxx Di NMAX
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-REVIEW
09
Des
2017

Tanggapan Member JMC Pasca Jajal Federal Oil Forcemaxx Di NMAX

  10444   0
Federal Oil Forcemaxx
Federal Oil Forcemaxx
Federal Oil Forcemaxx
Federal Oil Forcemaxx
Federal Oil Forcemaxx
Federal Oil Forcemaxx

JAKARTA, ME. Sebanyak 19 jurnalis yang tergabung dalam Journalist NMax Community (JMC) minggu lalu usai menggelar touring ketiganya bradsis. Perjalanan yang mengusung #TouringLagi ini menuju wilayah Maribaya, Bandung (Jawa Barat) sebagai destinasi akhir perjalanannya (1/12).

Trek yang dilintasi adalah jalur Bekasi, Cikampek, Purwakarta, Cikole hingga finish di Maribaya. Sebelum berangkat, perawatan sepeda motor sebelum turing wajib hukumnya bradsis. Salah satunya adalah mengganti pelumas mesin agar performa Yamaha NMax ciamik melibas rute perjalanan yang cukup panjang tersebut.

Kebetulan sekali, Federal Oil menyatakan antusiasnya untuk mendukunga kegiatan JNC jelang akhir tahun ini. "Spesial sekali Federal Oil bisa ikut serta ambil bagian dalam touring yang dilakukan Journalist Nmax Community (JMC), dimana komunitas merupakan bagian penting bagi Federal Oil," kata Alvin Dwiyanto, Marcomm and Digital Federal Oil.

Usai mengganti oli mesin dengan Federal Matic Forcemaxx 10W-40, para member JMC siap menjajal sensasi pelumas yang diproduksi PT Federal Karyatama atau MPM Lubricants ini bradsis. "Federal Matic Forcemaxx 10W-40 ukuran 1 liter merupakan oli khusus skuter matik, terutama bagi para pengguna MAX series seperti Yamaha NMax," jelas Alvin.

"Setelah ganti oli ini akselerasi lebih optimal. Pasca turing (tiba di Jakarta lagi), saya mengecek konsumsi BBM tembus 49 km/liter. Biasanya hanya sampai 45 km/liter," ujar Denny Basudewa, wartawan dari Otospirit.com

Jayadi, pimpinan redaksi Zonabikers.com juga mengatakan, "Akselerasi NMax saya juga sedikit lebih baik. Artinya, secara kemampuan, kinerja Federal Matic Forcemaxx sudah cukup memenuhi kebutuhan pengguna NMax."

Kesimpulannya, Federal Matic Forcemaxx 10W-40 bisa menjadi pilihan lain untuk pemilik NMax, bradsis. Federal Oil menyesuaikan tingkat kekentalan oli SAE 10W-40.

"Ini karena Yamaha NMax mengadopsi forged piston. Piston jenis ini memerlukan celah lebih besar antar kompenen. Sehinggga perlu viskositas 40 agar tidak menyusup ke ruang bakar dan membuat volume oli berkurang," terang Dhani Eka Saputra, punggawa Otomekanik.id

Federal Matic Forcemaxx hadir dengan tiga zat unggulan yakni; Viscoelastic Molecules yang berfungsinya untuk meningkatkan kinerja dan akselerasi mesin lebih optimal, Active Moly untuk menjaga mesin dari gesekan serta hemat bahan bakar, dan Double Act Cleaner, yang bertugas membersihkan komponen mesin motor dua kali lebih efektif.

Federal Matic Forcemaxx 10W-40 dijual Rp 50 ribu per botolnya (HET/harga eceran tertinggi).

Text: Ary (arydyno@gmail.com),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Istimewa
  357 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !