Harley Davidson Road King 2000: Keluarga Jadi Inspirasi Lahirnya El Good Boy Shark
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
ME-MODIFIKASI
16
Des
2017

Harley Davidson Road King 2000: Keluarga Jadi Inspirasi Lahirnya El Good Boy Shark

  11130   0

JAKARTA, ME. Harley Davidson Road King lansiran 2000 memang memiliki tampilan yang classic, bradsis. Namun di tangan Tedja, builder dari Imagineering Custom, H-D Road King berubah wujud dengan full body custom konsep bagger bertema Baby Shark.

El Good Boy Shark menjadi nama dari motor ini dengan arti anak laki laki yang pintar namun berwajah ganas seperti hiu. Bentuk hiu terlihat dari fairing depan, rumah lampu dibentuk seperti mulut dan bagian kanan kiri dibuat seperti sirip hiu.

Inspirasi ini didapat ketika sedang menonton bersama keluarganya bradsis. “Menurut saya, ikan hiu itu salah satu hewan buas penguasa laut lepas, dan saya dapat ide untuk mengaplikasikan bentuk kepala ikan hiu ke motor itu ketika saya dan keluarga menonton film berjudul Shark Nigh," paparnya.

Fairing depan hingga box kanan kiri belakang dibuat custom bradsis, desain spatbor depan dan fairing, sekilas memang terlihat menyatu dan memang sengaja dibuat seperti itu. Pasalnya ketika Tedja plesiran ke Amerika Serikat, motor-motor H-D bergaya bagger rata-rata bukan hanya pelek depan saja yang besar, namun di suspensi depan juga disematkan air suspensi.

Dan untuk warna abu-abu dengan gradasi oranye dan hitam bukan sepenuhnya dari warna dasar ikan yang paling buas di laut lepas ini, namun lebih ke estetika.

“Di Amerika dan negara lainnya mengandalkan air suspension agar fairing depan tidak terlalu menempel ke spatbor saat berjalan. Jadi ketika parkir, suspensi diturunkan seperti mobil. Tapi, saya kepikiran buat fairing yang menempel dengan spatbor, tapi suspensi masih mekanikal supaya meredam getaran ke kiri dan ke kana,n" tutup Tedja.

Data Modifikasi:
Pelek depan: 26 inci, Fender depan: Custom, Handle bar: Custom, Spinner depan: Kuryakyn, Hand grips: LA Chopper, Tutup tangki: Custom, Saddle bags: Custom, Floor board: Sinister industries, Painting: Tomy Airbrush.

Imagineering Customs: kKawasan pergudangan Mutiara Kosambi 1 Blok A6 No.3 Jalan Raya Perancis No 188 - Dadap -Tangerang.

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Istimewa
  398 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !