Heboh! Final Honda Dream Cup 2017 Diserbu Bonek
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
16
Des
2017

Heboh! Final Honda Dream Cup 2017 Diserbu Bonek

  6171   0
Final Honda Dream Cup (HDC) 2017
Final Honda Dream Cup (HDC) 2017
Final Honda Dream Cup (HDC) 2017
Final Honda Dream Cup (HDC) 2017

SURABAYA, ME. PT Mitra Pinathika Mulia (MPM) selaku distributor sepeda motor Honda Jatim dan NTT, kembali menggelar Honda Dream Cup (HDC)  bersama PT Astra Honda Motor (AHM) bradsis (16-17/12), bertempat di Sirkuit Bung Tomo Surabaya (GBT).

Gelaran ini bukan cuma seri penutup HDC 2017 dengan pertarungan yang sengit para pembalap di sirkuit Bung Tomo, tapi juga menjadi pestanya konsumen Honda Jatim bradsis. Para konsumen dan Bonek (masyarakat) yang hadir bisa mengikuti, menonton dan menikmati serangkaian kegiatan menarik di balap maupun di luar lintasan balap yang disuguhkan MPM dan AHM.

“HDC 2017 selain mewadahi para pecinta balap motor Honda, juga memberikan hiburan dan kegembiraan agar seluruh konsuman Honda dan masyarakat senang,” kata Suwito selaku Presiden Direktur MPM.

Seabreg acara yang dikemas menarik sehingga sangat sayang bila dilewatkan.  Kegiatan mulai kompetisi, edukasi, kopdar klub Honda, pameran sampai hiburan diberikan MPM buat masyarakat Surabaya, khususnya pengunjung HDC.

Race HDC
Setelah beberapa tahun ke belakang gelaran HDC di Jatim bertempat di area parkir stadion Kanjuruhan Malang, tahun ini Surabaya menjadi tempat putaran final HDC 2017 . Bertempat Sirkuit Bung Tomo Surabaya menjadi tempat gelaran HDC 2017 dan merupakan event One Make Race (OMR) pertama yang digelar di Sirkuit Bung Tomo Surabaya sejak jadi bulan November lalu.

Gelaran HDC 2017 di sirkuit Bung Tomo Surabaya bisa menjadi kesempatan baik dan wadah para pembalap Surabaya dan sekitarnya serta Jatim untuk menyalurkan hobi balap sekaligus mengukir prestasi terbaik bersama Honda. Sebab terbukti salah satu pembalap terbaik Indonesia di 2017 dari Surabaya yaitu Gerry Salim. Gerry Salim hasil pembinaan dan lahir dari balap Honda.

HDC 2017  melombakan sejumlah kelas; Sport Cub 150cc Tune-Up Seeded, Sport Cub 150cc Tune-Up Pemula, Sport Cub 150cc Standar (usia dibawah 16 tahun), Sport Cub 150cc Standar pemula terbuka, Cub 125cc Tune-Up Pemula, Cub 125cc Standart Pemula (usia dibawah 14 tahun), Sport 150cc Tune-Up terbuka, serta Matic 130cc Standar Terbuka.

Event HDC 2017 di Surabaya ini merupakan seri akhir, sebelumnya HDC di 2017 diselenggarakan di Jawa Barat (April), Kalimantan Selatan (Mei), Jawa Tengah (Juli), Sumatera Utara (Agustus), Riau (September), DKI Jakarta (Oktober), Sulawesi Selatan (Oktober) dan terakhir di Jawa Timur bertempat di sirkuit Bung Tomo ini.

Kompetisi Gymkana
Dalam ajang lomba, MPM mengadakan Kompetisi Gymkhana, yakni lomba adu kecepatan dan ketepatan peserta dalam melewati rute yang sudah ditentukan dengan menggunakan motor Honda dan perlengkapan safety riding. Kompetisi Gymkana terbagi dalam 3 kelas; kelas pelajar, kelas komunitas dan kelas umum dengan total target peserta 90 orang.

Kopdar Honda Community
Sebanyak 150 anggota klub motor Honda hadir di  HDC Surabaya ini. Para anggota klub Honda datang  untuk ikut memeriahkan HDC Surabaya. Selain itu juga ajang kopdar klub motor Honda.

HDC Tour
Kegiatan HDC Tour diselenggarakan di SMK GIKI, Surabaya. Sharing seputar dunia balap, safety riding sampai product knowledge disampaikan ke peserta HDC Tour. Pembalap asli Surabaya yaitu Gerry Salim yang baru saja meraih gelar juara Asia kelas AP 250cc 2017 dengan menunggang All New Honda CBR250RR yang menjadi pembicara di sharing dunia balap tersebut.

Hiburan
MPM juga menyuguhkan berbagai hiburan bagi konsumen, komunitas dan masyarakat yang hadir di HDC 2017 seri pamungkas ini.

Text: Teguh (teguh_028@yahoo.co.id),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Istimewa
  149 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !