Yamaha DT 100 1976: Motor Rongsok Pemberian Orang Tua
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-MODIFIKASI
17
Des
2017

Yamaha DT 100 1976: Motor Rongsok Pemberian Orang Tua

  18779   0

JAKARTA, ME. Yamaha DT 100 tahun pembuatan 1976 ditemukan dengan penampilan yang sangat mengenaskan bradsis. Terletak di dalam gudang, bagian rangka dan mesin sudah terpisah menjadi dua bagian lantaran mesin yang sudah kemakan usia.

Bermaksud ingin melungsurkan motor semasa mudanya, Roy Kusuma langsung membawa ke markas Diwa Creative yang berlokasi di Cimanggis, Depok. "Kondisi saat dateng sudah terurai mesinnya dan bagian-bagian lainnya ada di dalam kardus termasuk rangka," ujar Wahyu, punggawa Diwa Creativ Studio.

Secara konsep DT 100 masuk dalam kelas motor enduro di eranya bradsis, semakin berkembangnya zaman part yang ada di motor ini semakin sulit untuk ditemukan. Mulai dari mendatangi toko langganan hingga pembelian online, menjadi langkah Wahyu untuk membangun kembali motor ini.

"Rencananya motor ini akan diberikan kepada anak laki-lakinya yang masih SMA, dengan alasan agar bisa kembali mengingat masa muda. Sulitnya saat mencari part karena memang mesin awal sudah rusak," tambah Wahyu.

Mesin sudah terbentuk untuk mendapatkan konsep flat tracker Wahyu langsung memapas bagian rangka belakang. Selain itu dibagian gas buang juga harus disesuaikan bradsis,  ditambah lagi pada lampu depan yang diubah menggunakan plat dan mendapatkan 2 lampu variasi.

Untuk menunjang kenyamanan pada bagian suspensi depan menggunakan bawaan motor dan suspensi belakang aftermarket, namun velk menggunakan ring 17 dan ring 18. Soal warna, Wahyu hanya menggunakan hitam dengan alsan memberikan kesan gahar pada motor, bradsis.

Pesan Inspiratif: Kesabaran akan membangun sesuatu akan membuahkan hasil bradsis.

Saran Tim ME: Sepertinya pemotongan rangka belakang berlebihan brad dan ukuran tangki lebih dibesarkan agar terlihat lebih proporsional.

Penilaian Tim ME: (6*): Lumayan, Buat diajak jalan sore dan blusukan kalo ngga takut kotor.

Note: (1 *) : Kacau Banget, (2*): Payah, (3*) : Kurang kreatif, (4*) Terlalu biasa : (5*): Oke, tapi… (6*): Lumayanlah (7*): Bagus, (8*): Keren, (9*): Mantaff, (10*): Dahsyat.

Data Modifikasi

Lampu depan : after market, Suspensi belakang: Takegawa, Velk: ring 18 dan 17, Ban: Primaxx 400 dan 350.

Diwa Creative Studio: Jalan Pekapuran Raya No 80 (depan Bank BRI), Telp : 0815 96 44 338.

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Istimewa
  426 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !