Kawasaki W175: Custom Kit Bikin Cafe Racer Tidak Terlihat Jomblo
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
PARADE MODIFIKASI
24
Des
2017

Kawasaki W175: Custom Kit Bikin Cafe Racer Tidak Terlihat Jomblo

  14100   0

JAKARTA, ME. Tampilan motor Kawasaki W175 memang juara bradsis, untuk dimodifikasi tampaknya cukup mudah dan dengan budget yang tidak mahal. Dalam sesi pengenalan produk PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memberikan pilihan motor modifikasi untuk para konsumennya.

The Katros Motorcycle terpilih untuk menyelesaikan misi dari Kawasaki bradsis. Andi Akbar, builder The Katros Motorcycle menjelaskan, "Disaat launching, Kawasaki memang mau memberikan pilihan untuk konsumen dalam bentuk modifikasi, untuk style gue ngebangun cafe racer," ujar Atenx sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Atenx menjelaskan tahapan yang dilalui seperti membuat desain. Usai disetujui, part dan aksesori langsung di persiapkan, begitu juga dengan bagian body kitnya bradsis. Pada bagian body, spakbor depan belakang, cover lampu dbuat sendiri dengan warna abu-abu metalik dengan list gold.

Selanjutnya bagian kaki-kaki langsung dieksekusi, seperti; velk, ban, suspensi, dan setang jepit. Konsep cafe racer membuat arm Kawasaki W175 harus ditambah panjang sekitar 3-5 cm. "Penambahan ukuran panjang swing arm hanya untuk menyesuaikan konsep dari cafe racer aja," imbuh Atenx.

Tiga lubang di tutup aki, dijadikan aksesori agar tidak terlihat kosong bradsis. Sementara pada bagian tangki dan cover lampu diberi penambahan embos dengan tulisan The Katros Motorcycle.

Seperti yang dikatakan Atenx, "Kelebihan custom gue adalah di bagian buntut belakang yang bisa di bongkar pasang. Custom yang gue terapin custom kit, jadi mudah untuk dikembalikan ke tampilan awal," pungkasnya.

Walupun identik dengan buntut tawon, dengan kreatifitas modifikasi ini sangat membantu untuk para jomblo bradsis.

Pesan Inspiratif : Simple dengan hasil memuaskan.
 
Saran Tim ME : Footstep depan diganti dengan footstep racing sepertinya lebih mantep brad.
 
Penilaian Tim ME : (8*), Keren, tanpa merubah tangki konsep cafe racer mampu dikemas secara apik.
 
Note: (1 *) : Kacau Banget, (2*): Payah, (3*) : Kurang kreatif, (4*) Terlalu biasa : (5*): Oke, tapi… (6*): Lumayanlah (7*): Bagus, (8*): Keren, (9*): Mantaff, (10*): Dahsyat
 
Data Modifikasi :
Ban depan dan belakang: Fuckstone ukuran 400 - 18, Velk: 2.5 inc, Sok belakang: YSS, Setang: TDR, Speedometer: Koso, Lampu depan belakang: Aftermarket, Knalpot: Custom by Katros, Body: Custom Katros.

The Katros Motorcycles: Jl. Cemp.1 no.2, Rengas, East Ciputat, Rengas, Ciputat Tim., South Tangerang City, Banten 15412. Telp: 0838-97888333.

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Arbi
  183 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !