Tak Ingin Melihat Puncak Macet, Polres Bogor Ajak Pengunjung Jalan Kaki
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-REVIEW
31
Des
2017

Tak Ingin Melihat Puncak Macet, Polres Bogor Ajak Pengunjung Jalan Kaki

  1290   0
Jalur Puncak Bogor
Jalur Puncak Bogor

BOGOR, ME. Wisata Puncak Bogor masih menjadi salah satu destinasi brad n sis di malam pergantian tahun pastinya. Namun sepertinya hal ini harus loe antisipasi dengan waktu keberangkatan yang lebih awal, pasalnya Polres, Bogor akan memberlakukan penutupan jalur untuk kendaraan, baik roda dua ataupun roda 4.

Nantinya Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky Pastika, akan melakukan penutupan jalur, baik untuk kendaraan yang hendak ke atas maupun sebaliknya. Akan berlangsung pukul 18.00 WIB, di jalur ini akan digelar car free night hingga pukul 06.00 WIB (1/1/2018).

Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas Polres Bogor untuk mencegah penumpukan kendaraan di kawasan Puncak. Oleh karena itu brad n sis nantinya bisa menikmati wisata malam tahun baru di puncak dengan berjalan kaki.

“Kalau mau nikmati malam pergantian tahun di puncak, lebih awal berangkat. Jadi saya himbau, bagi masyarakat yang baru berangkat pukul 12:00 WIB, lebih baik pulang saja, tidak usah lagi ke puncak. Daripada hanya macet-macet di jalan, lebih baik tidak ke puncak,” katanya.

Hal ini dilakukan karena sistem one way atau sistem buka tutup jalur masih tidak maksimal bradsis. “Sistim one way tak bisa mencegah kemacetan, setiap perayaan tahun baru, kawasan Puncak Bogor, menjadi lokasi berkumpulnya orang dari berbagai wilayah. Puncak ini wisata favorit warga,” tandasnya.

Namun ada jalur alternatif untuk brad n sis yaitu Cibubur-Cileungsi-Jonggol-Cariu-Cianjur. Kabar baik adalah pihak kepolisian kabarnya telah menyiapkan kendaraan bis shuttle untuk akses dari lokasi satu ke lokasi lainnya, namun jumlahnya terbatas bradsis.

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Istimewa
  18 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !