Ketahui Isi Garansi Sebelum Pasang Aksesori
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-TIPS
02
Jan
2018

Ketahui Isi Garansi Sebelum Pasang Aksesori

  12012   0

JAKARTA, ME. Brad n sis pastinya ingin melakukan pemasangan aksesori untuk mendapatkan tampilan motor yang beda dari yang lainnya, tak jarang Surat Tanda Nomor Kendaraan belum di tangan aksesori sudah terpasang. Jika ingin melakukan pemasangan aksesori, ada baiknya ketahui lebih dulu macam-macam garansi yang ada di motor loe.

Semisal motor dengan merek Honda. Agung Sugihono, instruktur technical training PT Daya Adicipta Motora (DAM) distributor sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat menjabarkan bagian mana saja yang mendapat garansi.

Pada bagian engine tiga tahun, kelistrikan satu tahun, injeksi PGM-FI lima tahun, kerangka satu tahun. Seluruh bagian ini bisa brad n sis claim jika ada kerusakan dari pabrik atau kerusakan saat perakitan motor. Garansi akan hilang jika brad n sis melakukan perubahan yang dapat merusak bagian-bagian tersebut. Spakbor diganti, body di cat garansi masih aman bradsis.

"Selama bagian mesin, PGM-FI, kelistrikan, dan rangka tidak dimodifikasi atau dilakukan perubahan. Penambahan aksesori yang bisa menimbulkan masalah, itu juga bisa menghanguskan garansi. Jadi harus clear, tidak ada modifikasi, tidak rusak karena bencana alam," jelas Agung.

Dan nantinya service record bakal akan dilihat oleh AHASS saat brad n sis melakukan claim. Garansi bisa diterima pabrikan apabila ada kesalahan perakitan atau memang dari produknya bermasalah. Yang penting juga selama pemakaian servis di bengkel AHASS, kan biar ada service record," tutup Agung.

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Dok. ME
  252 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !