Jelang Tutup Tahun, GCI Regional Papua Sambangi Perbatasan RI Dengan Papua New Guinea
GM Juli 2015
SSS chain
Corsa
ME-COMMUNITY
05
Jan
2018

Jelang Tutup Tahun, GCI Regional Papua Sambangi Perbatasan RI Dengan Papua New Guinea

  1767   0

Papua, ME. Rayakan akhir tahun memang identik dengan acara yang meriah bradsis. Namun jelang tutup tahun 2017, yang dilakukan GSX Club Indonesia (GCI) Regional Papua ini berbeda bradsis. Yakni menyambangi desa Skow Jayapura, Papua.

Tujuan utama datang ke desa yang merupakan perbatasan antara Republik Indonesia dengan Negara Papua New Guinea ini adalah memberikan sebuah bantuan kepada warga desa Skow, Jayapura, Papua. Bantuannya berupa kebutuhan bahan pokok, seperti; makanan, minuman, serta pakaian.

Penyerahan tersebut dilakukan oleh pengurus beserta anggota GCI Regional Papua dengan mengumpulkan sumbangan secara suka rela dari berbagai pihak, mau dari anggota GCI dan masyarakat dari daerah Papua lainnya.

"Masyarakat di desa Skow ini masih jauh dari perhatian, maka dari itu sesuai dengan gerakan yang dicetuskan pengrus pusat GCI, kami dari GCI Regional Papua bergerak untuk segera berkontribusi positif dan saling membantu meringankan kehidupan masyarakat Desa Skow. Semoga kegiatan dan bantuan ini dapat diterima dengan baik dan menambah senyum warga disini," ungkap Sofyan, selaku ketua GCI Regional Papua.

Kegiatan baksos ini disambut dengan baik oleh Kepala Suku Adat Desa Skow, Jayapura, yang sekaligus menerima donasi yang diberikan oleh GCI Regional Papua. Prosesi penyerahan juga disaksikan bersama TNI dari Kesatuan Batalyon Infanteri Para Raider432 Makassar/ Waspada Setia Jaya (WSJ) Kostrad, yang dipercaya oleh Pimpinan TNI untuk bertugas menjaga keamanan di wilayah perbatasan RI dan Negara Papua New Guinea.

Sekitar 70 Kepala Keluarga yang umumnya berprofesi sebagai nelayan di wilayah perbatasan tersebut, berhak mendapatkan bantuan donasi sebagai bentuk balas budi atas kontribusinya dalam menjaga keamanan dan situasi yang kondusif meski bersebelahan dengan negara lain. Donasi ini tepat guna dan sasaran karena dirasakan bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Mantab, Lanjutkan, bradsis!

Text: Teguh (teguh_028@yahoo.co.id),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Istimewa
  39 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (38)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !