Modifikasi Honda Rebel 500: Jodoh Di Tangan Tuhan, Enggak Ada HD Rebel Pun Jadi
FDR Tire
SSS chain
Corsa
ME-MODIFIKASI
05
Jan
2018

Modifikasi Honda Rebel 500: Jodoh Di Tangan Tuhan, Enggak Ada HD Rebel Pun Jadi

  4367   0

JAKARTA, ME. Manusia hanya bisa memilih, namun Tuhanlah yang menentukan segala sesuatu yang diinginkan. Hal inilah yang saat ini lagi dialami Arifsaputro FK, yang belakangan menjadi artis sinetron layar kaca.

Salah satu mimpinya adalah memiliki motor besar Harley Davidson bradsis, lantaran belum memiliki cukup uang alhasil Honda Rebel 500 lansiran 2017 langsung dipinang. “Saya suka dengan Honda Rebel. Modelnya nanggung, mirip-mirip dengan Sportster yang merupakan motor impian saya. Mungkin ini salah satu contoh bahwa jodoh memang di tangan Tuhan bradsis. Penginnya HD, dikasih rejekinya buat tebus Rebel. Yang penting  tetap beryukur, enggak ada HD Rabel pun jadi," ujar Arif.

Kegemarannya pada dunia otomotif membuat Arif langsung mencari referensi untuk melakukan modifikasi, baik melalui teman ataupun internet. "Karena saya gemar bermain motor, motor baru yang saya beli itu langsung saya custom. Kebetulan sekali, pada saat itu teman dekat saya memberikan referensi memodifikasi motornya di PKC (Puspa Kediri Custom)," jelas Arif.

Obrolan santai langsung dilakukan kedua belah pihak, sambil konsultasi mengenai konsep dan keinginan pihak konsumen. Salah satu model di Instagram menjadi acuan Arif untuk melakukan modifikasi pada Honda Rebel.

Lebih lanjut Aris, builder Puspa Kediri Custom menjelaskan, bahwa untuk memodifikasi Honda Rebel 500 tidaklah sulit, pasalnya hanya membuat aksesori. "Beda jika custom, otomatis harus merubah rangka karena rangka ini cukup sulit untuk digunakan ke beberapa aliran motor yang serupa," beber Aris.

Dalam waktu satu bulan PKC berhasil menyelesaikan modifikasi Honda Rebel 500, "Ada penambahan dan perubahan, seperti pada bagian spakbor depan dan belakang, cover suspensi depan, dan engine cover. Lampu sein dan knalpot hanya untuk menyesuaikan saja," kata builder ngepos di Jl.Rambutan RT 09/11 No.54 Jati Mekar, Jatiasih, Bekasi Selatan.

Ternyata tidak sampai disitu bradsis, Arif sebagai pemilik masih ingin menambahkan beberapa aksesori lagi untuk membuat motor ini terlihat gagah seperti penambahan cover spedometer, spion dan ban yang lebih besar. Nantinya ini akan digunakan untuk harian dan menunjang beberapa kegiatan bareng teman", pungkas Arif.

Pesan Inspiratif: Tak perlu ekstrim, yang utama kenyamanan.

Saran Tim ME: Setuju jika ingin melakukan penambahan, karena diatas spedometer terlihat kopong. Dan pada bagian ban kurang besar, !

Penilaian Tim ME: (8*): Mantaff, sederhana namun istimewa!
Note: (1 *) : Kacau Banget, (2*): Payah, (3*) : Kurang kreatif, (4*) Terlalu biasa : (5*): Oke, tapi… (6*): Lumayanlah (7*): Bagus, (8*): Keren, (9*): Mantaff, (10*): Dahsyat

Data Modifikasi:
Spakbor depan belakang: Custom PKC, Cover engine: Custom PKC, Aksesoris: Aftermarket.

Workshop: Puspa Kediri Custom (PKC), Jl.Rambutan rt 09/11 no 54 Jati Mekar, Jati Asih, Bekasi Selatan. Telepon: 08129456826.

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Arbi
  73 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (38)
GM Juli 2015
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !