Napak Tilas Menuju Milad 1 Tahun, GSX Community Nusantara Gelar SRC
FDR Tire
SSS chain
Corsa
ME-COMMUNITY
08
Jan
2018

Napak Tilas Menuju Milad 1 Tahun, GSX Community Nusantara Gelar SRC

  6049   2
SRC GSX Community
SRC GSX Community
SRC GSX Community
SRC GSX Community
SRC GSX Community
SRC GSX Community
SRC GSX Community
SRC GSX Community
SRC GSX Community
SRC GSX Community

JAKARTA, ME. Mengisi kegiatan di awal tahun 2018, brader kita yang tergabung di GSX Community Nusantara baru saja mengadakan Safety Riding Course (SRC) di Biker Corner, Jakarta (7/1), bradsis. Kegiatan ini tentunya diharapkan para membernya, semakin memahami arti keselamatan berkendara sehari-hari.

GSX Community merupakan komunitas Suzuki GSX150 yang saat ini mulai berkembang di berbagai kota di seluru Indonesia. Gak heran di acara SRC tersebut tercatat sekitar 300 lebih membernya yang berasal dari Jabodetabek, Karawang, Cikampek, dan sekitarnya hadir mensukseskan acara sosialisasi safety riding ini.

“Dengan adanya SRC yang kami awali ini, diharapkan semua member mampu menjinakkan tunggangannya. Tidak hanya piawai memainkan gas, kopling dan rem, tapi juga harus didukung dengan skill berkendara yang bervariatif. Karena GSX Community Nusantara mengusung motto Ride Safely Love Your Family,” ujar Denmas Ilham Nugroho, selaku ketua umum GSX Community.

Ilham juga menambahkan kalau kegiatn ini juga dalam rangka perjalanan napak tilas komunitasnya dalam menyambut milad ke 1 tahun di bulan maret 2018 mendatang. Susunan acara pun cukup meriah dengan diawali Sunmori (Sunday Morning Ride) dari Panahan Senayan menuju lokasi di Jakarta Barat.

Sedangkan untuk narasumber SRC diisi oleh Saiful Anwar dari pihak produsen helm KYT mengenai pentingnya safety riding dan riding position yang aman dan nyaman.

Lalu bagi member yang mempunyai hobi balap juga ada coaching clinic dari mantan pembalap nasional, yaitu Ade Taruna untuk memberikan materi seputar cornering dan titik pengereman yang baik saat di sirkuit.

“Harapan kami kegiatan ini bisa terus berlanjut di chapter kami di kota-kota lainnya. Mungkin setelah acara anniversary GSX Community yang pertama nanti, kedepannya kita akan matangkan lagi kegiatan SRC ini dengan aksi langsung memberikan sosialisasi ke pengguna sepeda motor secara umum, khususnya anak-anak,” pungkas Ilham.

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Ichsan
  67 Votes

Artikel Terkait

Komentar Anda
Guest
Semangat jgn padam gsx cimmunity We ride with pride... Tangkot....bisvak @rijal tangkot chapter #483
Guest
Semangat jgn padam gsx community We ride with pride... Tangkot....bisvak @rijal tangkot chapter #483
CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (40)
GM Juli 2015
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !