Demi Kemajuan Kejuaraan Grasstrack 2018, 3 Crosser Banten Ini Teriak!
GM Juli 2015
SSS chain
Corsa
ME-UPDATE
14
Jan
2018

Demi Kemajuan Kejuaraan Grasstrack 2018, 3 Crosser Banten Ini Teriak!

  3814   0
Crosser Banten
Crosser Banten
Crosser Banten
Crosser Banten
Crosser Banten
Crosser Banten
Crosser Banten
Crosser Banten

BANTEN, ME. Ajang kejuaraan balap garuk tanah memang sedang banyak digemari oleh para crosser di Banten dan sekitarnya bradsis. Namun berkaca dari kejuaraan yang berlangsung di 2017, masih ada beberapa hal yang perlu dievaluasi dan perbaikan demi kemajuan kejuaraan grasstrack 2018.

Sebagai contoh, hal-hal yang perlu dievaluasi diantaranya; sirkuit, pihak penyelenggara, pembinaan, serta jadwal acara. Wajar saja bila beberapa crosser, memberikan kritik dan masukannya demi kemajuan event bergengsi berikutnya, khususnya di Banten.

Dari beberapa crosser di Banten, seperti; Adi Bonchu, Chan Endri dan Egi Aldila yang mengikuti perkembangan Grasstrack di Banten, menjadi suatu pengalaman dan pelajaran bagi mereka.

“Perkembang grasstrack di Banten, sudah mulai berkembang. Namun, harus tetap diperhatikan juga,  bagi setiap penyelenggara harus memikirkan sirkuit yang safety, karena sirkuit standarisasi nasional menjadi hal terpenting dalam gelaran. Harapan saya, tuntaskan pe er 2017 karena kita belum merdeka,” ujar Adi Bonchu dengan nomer start #95.

Mantan juara umum kelas junio Banten, Egi Aldila pun memaparkan, “Kalau dilihat dari pihak penyelenggaraan, masih ada yang selalu molor untuk waktu race. Selain itu, terkadang pihak penyelenggara kurang tegas dengan keputusan para juara. Saya sedikit berkaca atas kejadian di musim lalu,” ujar crosser yang membela AR Tabang RT HM113tech SHT Bebek Nakal.

Tentunya, Chan Endri dengan nomer start #83 tidak tinggal diam, bradsis. “Yaa, semoga di tahun 2018  semakin membaik, tidak seperti yang sudah-sudah.  Kalo bisa, nantinya even di Banten, tolong sirkuitnya jangan asal dibikin dan perhatikan tingkat keamanan buat crosser. Tentunya, semoga di tahun ini IMI juga lebih ketat dan memperhatikan crossernya. Jangan seperti yang su]ebelumnya,” ungkapnya.

Nah, teriakan dari ketiga crosser Banten ini mudah-mudahan memberikan masukan yang positif untuk para penggiat balap grasstarack khususnya di Banten bradsis.

Sukses selalu, brader.

Text: Ivan Novrian (ivan.novrian88@gmail.com),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Ivan
  74 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (38)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !