Tanjakan Babeh 1 Menjadi Pembuka Honda CRF150L Susuri Hambalang
FDR Tire
SSS chain
Corsa
ME-ADVENTURE
16
Jan
2018

Tanjakan Babeh 1 Menjadi Pembuka Honda CRF150L Susuri Hambalang

  4694   0

SENTUL, ME. Untuk mengisi line up motor di kelas 150 cc, Honda mengisi dengan CRF150L yang sanggup menjelajah di dua alam bradsis. Dalam pembuktian kepada konsumen, PT Wahana Makmur Sejati selaku main dealer sepeda motor Honda di Jakarta dan Tangerang mengajak konsumen dan rekan-rekan media untuk melakukan Honda Fun Off Road Touring di Hambalang Bogor, Jawa Barat.

Pastinya para pecinta off road wilayah Jabodetabek sudah tak asing dengan jalur Hambalang. Perjalanan di awali dari salah satu rumah makan di Sentul, usai mempersiapkan semua motor dan menggunakan perlengkapan, para peserta dibagi menjadi 3 group untuk membuat perjalanan lebih have fun bradsis.

“Kegiatan ini sengaja kami berikan untuk konsumen pemiliki Honda CRF150L dan calon konsumen dengan merek lain untuk merasakan langsung performa produk ini,” papar Head of Marketing Communication Wahana, Andra Friyandana.

Puluhan motor Honda CRF150L dengan warna merah dan putih langsung start memasuki daerah Hambalang yang kebetulan usai diguyur hujan pagi hari. Alhasil jalur tanah dan bebatuan menjadi becek ditambah genangan air berwarna coklat.

Puncak tanjakan Babeh menjadi rest poin 1. Di sinilah tempat Honda CRF150L unjuk gigi dengan melalui tanjakan Babeh 1 dengan kondisi standar. "Tanjakan babeh 1 biasanya menjadi tempat untuk menguji perfoma motor para pecinta off road sebelum berlanjut ke jalur yang lebih sulit. Tadi, kita lihat sendiri Honda CRF150L dengan kondisi standar mampu sampai di puncak," jelas Pristo Ruamadi atau biasa disapa Opa, salah satu Leader fun offroad.

Tantangan awalnya cukup membuat nyali down bradsis, usai itu rombongan melanjutkan perjalanan ke tantangan berikutnya. Tanjakan bebatuan menyambut para peserta, namun di sini peserta boleh melewati jalur evakuasi jika kurang percaya diri untuk melewatinya.

Tim ME yang ikut dalam perjalanan, mencoba untuk terus melewati jalur utama, walaupun jatuh menjadi pilihannya. Hingga akhirnya jalur perkebunan dengan menyusuri anak sungai menyambut peserta. Fisik, konsentrasi, dan mental sangatlah teruji di jalur ini. Pasalnya lubang dalam dan jurang ada di sisi kanan kiri peserta.

Usai melewati itu semua, peserta melewati jalur perkampungan untuk menuju rest poin 2. Jalur aspal sempit dilewati para peserta, bahkan di Wilayah Sentul, aspal mulus menyambut untuk menguji kecepatan dari motor Honda CRF150L.

"Jalur yang kita lalui itu berawal dari Sentul, Puncak tanjakan Babeh, Puncak 2, Luibilik, Sukamakmur, Desa Cibadak, Curuk Kencana, Gunung Pancar, Kampung Koneng, Cisadon, Pasir Angin dan berakhir di Megamendung. Untuk jalurnya sendiri masuk dalam kategori middle, untuk para pemula terbilang sulit," tambah Opa.

Perjalanan zero accident berakhir di Jeep Station Indonesia resort, Megamendung, untuk beristirahat dan melanjutkan acara sharing bersama para peserta, bradsis. Untuk kesimpulan perfoma dari Honda CRF150L sangatlah mendukung di jalur off road, pada RPM rendah motor ini cukup responsif untuk melalui jalur bebatuan, namun untuk di rmp atas m,asih harus mendapat setingan lagi bradsis.

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Istimewa
  85 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (40)
GM Juli 2015
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !