Akselerasi Jupter MX King Kurang Greget? Nih, Solusinya
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
UPGRADE PERFORMA
17
Jan
2018

Akselerasi Jupter MX King Kurang Greget? Nih, Solusinya

  53821   0

Jakarta, ME. Kapasitas mesin Yamaha Jupiter MX King tergolong cukup besar, yakni 150 cc. Tapi ada saja yang merasa tarikan besutan ini kurang nendang, terlebih yang menyukai adrenalin tinggi. Walhasil banyak yang upgrade performanya, dengan berbagai cara.

Tapi kalo bradsis pengen bore up, mungkin ubahan dari Anugrah Motor ini bisa menjadi rujukan para pembesut Yamaha Jupiter MX King maupun Jupiter MX 135.

“Upgrade performa ini masih enak dipakai harian ataupun turing. Sedang budgetnya tergantung ubahan yang mau diterapkan. Mungkin dengan dana Rp 4 jutaan juga sudah cukup enak akselerasinya. Estimasi prosesnya sekitar 3 harian, tergantung kondisi bengkel lagi rame apa gak,” jelas M. Supriadi, owner Anugrah Motor di daerah Cipadu, Ciledug, Tangerang, Banten.

Dari perkiraan budget tersebut, part yang kena colek diantaranya; seher 62 mm, noken as custom, klep ukuran 22-19, throtlle body Suzuki Satria FU Fi, per kopling Koizumi, kampas kopling, head silinder custom dan porting polish. Oiya, beberapa komponen dapat yang baru, bradsis. Kayak blok set, noken as dan throtlle body, bradsis! Biaya itu belum termasuk ganti ECU dan knalpot ya!

“Kapasitas mesin menjadi 168 cc. Biar lebih enak lagi otak pengapian alias ECU ganti, brader. Kita di sini pake yang simpel buat mapingnya, yakni ECU BRT Juken 5 (Rp 1,1 jutaan) atau yang mahalan dikit API Ttech sekitar Rp 3 jutaan. Lalu knalpot bisa pake apa aja dan kebanyakan pake WRX seharga Rp 1,3 jutaan,” papar pebengkel akrab disapa Choky.

Sebenarnya MX King milik Agus hasil garapan Anugrah Motor pernah di tes dyno. Namun, sayangnya Tim ME gak bisa membuka file dengan format hasil grafik tersebut. Sedang menurut Choky, hasil dari ubahan itu bisa naik 10 dk dari standarnya yang power maksimumnya 11,3 dk. Wedew, berasa juga upgrade performanya, bradsis!

Anugrah Motor: 0857-80004236

Text: Teguh (teguh_028@yahoo.co.id),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Teguh
  582 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !