Tahun Politik Membuat Wahana Tingkatkan Target Penjualan, Ini Alasannya
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
18
Jan
2018

Tahun Politik Membuat Wahana Tingkatkan Target Penjualan, Ini Alasannya

  5351   0

JAKARTA, ME. Daya beli yang menurun ternyata dialami juga oleh main dealer sepeda motor Honda di Jakarta dan Tangerang. PT Wahana Makmur Sejati (WMS) mengungkapkan itu di awal tahun 2018 (17/1) di kantor pusat Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

Meski begitu, di tahun yang digadang-gadang sebagai tahun politik 2018, PT WMS malah menaikan target penjualan sepeda motor Honda bradsis. "Tahun 2017 adalah tahun yang cukup berat untuk beragam bisnis, namun dengan layanan yang maksimal 2017, bisa kita lalui dengan baik," ujar Robbyanto Budiman, Chief Executive Officer Wahana Artha Group (WAG).

Walaupun memiliki banyak anak perusahaan, dealer sepeda motor Honda diklaim menjadi penopang salah satu bisnisnya bradsis.

Taufik Aulia, Chief Finance Officer WAG menjelaskan untuk di sektor otomotif, penjualan motor WMS memiliki penurunan sebanyak 1% dari tahun sebelumnya. "Tahun 2017 dibanding 2016, kita turun 1%, jadi market turun. Kita beruntung turun tidak sebesar market, tapi ritel kita justru naik dibandingin tahun lalu, jual Rp 647 miliar untuk dan main dealer Rp 5,5 triliun," jelasnya.

Lebih lanjut Taufik mengatakan di tahun ini WAG menargetkan penjualan menjadi Rp 5,8 Triliun untuk sektor otomotif ritel menjadi Rp 670 miliar dan main dealer menjadi 5,8 trilliun. Walaupun di tahun 2018 digadang-gadang menjadi tahun politik bradsis. "Biasanya tahun politik itu tahun baik buat jualan motor, tahun ini kita menharapkan kenaikan," tutup Taufik.

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Arbi
  206 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !