Pasca Ke Verona, Builder Tanah Air Dapat Peluang Bisnis Baru Dunia Custom
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
03
Feb
2018

Pasca Ke Verona, Builder Tanah Air Dapat Peluang Bisnis Baru Dunia Custom

  4080   0

VERONA, ME. Usai berkunjung ke Motor Bike Expo (MBE) di Verona, Italia pekan lalu, banyak pengalaman dan pembelajaran yang didapat builder tanah air bradsis. Selain dalam dunia custom, Team Suryanation Motorland 2017 juga mencoba membangun bisnis dengan builder Eropa.

Saat kunjungan ke MBE Team Suryanation Motorland 2017 juga menyempatkan diri mampir ke workshop milik beberapa builder papan atas bradsis, diantaranya; Gallery Motorcycle, South Garage maupun Officine Mermaid. Selain itu builder Indonesia juga bertemu beberapa builder Eropa Cory Ness, ZachNess dan Danny Hard9Choppers.

“Kita banyak belajar, khususnya mengenai produk aftermarket custom di Eropa, di sana para builder bisa membangun bisnis dengan menciptakan produk aftermarket ala custom. Sepertinya ini bisa kita adaptasi karena saat ini para buillder di Indonesia sudah bisa menghasilkan produk aftermarket yang kualitasnya tidak kalah dengan builder Eropa," ujar Ari Kusumo Wibowo, Suryanation Committee.

Beberapa builder menyatakan bahwa ada beberapa peluang bisnis yang bisa terjalin, ditambah lagi beberapa motor karya anak bangsa bisa mendapatkan apresiasi pada acara Motor Bike Expo.

“Suryanation Motorland bisa mewujudkan salah satu mimpi saya untuk bertemu dengan builder dunia, bahkan motor milik saya ini bisa masuk menjadi motor terbaik dari sebuah ajang berkelas internasional, rasanya masih tidak percaya,” ujar Lufti Ardika, pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017.

Lebih lanjut para builder berharap bisa meningkatkan kreatifitas dari builder sehingga menghasilkan karya-karya terbaik. “Harapan saya kedepannya, Suryanation Motorland bisa kembali memberikan kesempatan pada builder-builder Indonesia untuk berkompetisi di level internasional,” tutup Ari Protechnics, pemenang Best of the Best Tangerang Selatan.

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Istimewa
  115 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !