Begini Cara Praktis Setel Kekencangan Rantai Roda Tanpa Ribet
GM Juli 2015
SSS chain
Corsa
ME-TIPS
08
Feb
2018

Begini Cara Praktis Setel Kekencangan Rantai Roda Tanpa Ribet

  1911   0
Stabilizer Rantai Roda
Stabilizer Rantai Roda
Stabilizer Rantai Roda
Stabilizer Rantai Roda

TANGERANG, ME. Salah satu masalah yang biasa dialami pembesut motor bebek maupun sport adalah rantai roda kendur atau sebaliknya, terlalu kencang bradsis. Tapi hal ini bisa diatasi dengan cara menyetel ulang kekencangannya.

Namun kalo brad n sis enggak mau ribet berulang kali setel rantai roda, solusi praktisnya dengan cara aplikasi stabilizer rantai roda. Peranti ini berbentuk roda yang berputar mengikuti arah putaran rantai. Jadi akan membantu menyangga, sekaligus menekan rantai yang bergerak, sehingga tingkat kekencangan rantai bisa terjaga.

"Fungsi utama stabilizer roda ini untuk menekan rantai yang kendur, supaya tetap stabil. Peranti ini juga bisa mencegah terlepasnya rantai pada saat kendur, bradsis. Jadi enggak perlu berulang kali setel rantai roda lagi," ujar Indra, mekanik Nyonk Modified.

Selain itu, pemasangan stabilizer rantai  roda juga dapat meredam getaran dan bunyi berisik pada rantai, bradsis. "Selain untuk mengatur kencang dan kendurnya rantai, stabilizer ini sekaligus meredam suara rantai jadi lebih halus. Untuk pemasangannya tidak begitu repot, tinggal plug n play dengan mengatur posisi saja pada swing arm," terang Indra.

Nah, buat bradsis yang ingin memasangkan stabilizer rantai, Nyonk Modified menyarankan dengan membeli kualitas yang berbahan CNC atau besi babet. Untuk masalah harga bervariasi tergantung merek dan segment motor bebek atau sport. Kisaran harga untuk motor bebek yakni Rp 150 ribuan dan untuk sport dibanderol sekitar Rp 175 ribu.

Nah, bagi bradsis yang pengin tahu lebih detailnya,  langsung sambangi workshop Nyonk Modified di Jl. Beringin Raya No.10, Perum 1, Tangerang. Bisa kontak dulu ke brader Indra di nomor 0896-5131-2180.

Text: Ivan Novrian (ivan.novrian88@gmail.com),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Ivan
  28 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !