Pirelli Hanya Sediakan 1 Tipe Untuk Motoprix 2018, Ban Segala Kondisi!
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
16
Feb
2018

Pirelli Hanya Sediakan 1 Tipe Untuk Motoprix 2018, Ban Segala Kondisi!

  5974   0
Pirelli Hanya Sediakan 1 Tipe Untuk Motoprix 2018, Ban Segala Kondisi!
Pirelli Hanya Sediakan 1 Tipe Untuk Motoprix 2018, Ban Segala Kondisi!

JAKARTA, ME. Turun sebagai official tyre supplier Motoprix 2018, Pirelli hanya akan menyediakan satu tipe ban di tahun pertama mereka ini, bradsis. Meski begitu, Pirelli Diablo Rosso Corsa II yang akan mereka sediakan ini bisa dipakai di segala kondisi trek..

Produk ini diproduksi secara spesifik untuk Indonesia, dikembangkan di Indonesia, dan dijual untuk Indonesia. Untuk riset dan pengembangannya, Pirelli sendiri dibantu juga oleh tim-tim balap lokal, serta teknisi khusus dari Italia untuk mengumpulkan informasi agar riset dan pengembangan bisa berjalan, bradsis.

"Pirelli Diablo Rosso Corsa II merupakan ban untuk semua kondisi. Saat pengetesan di Sentul, dengan kondisi trek yang sepenuhnya basah, performanya luar biasa. Feeling dan kepercayaan diri penggunanya sangat bagus, serta dari segi safety juga tidak meragukan," ungkap Alessandro Monzani, selaku Technical Manager PT Evoluzione Tyres.

"Di kondisi trek yang kering juga performanya luar biasa. Bukan hanya untuk mencatat best time di satu lap, tapi juga mampu konsisten menjaga catatan waktu di lebih dari 20-25 lap. Semua ini bisa dihasilkan berkat paduan profil, konstruksi, dan kompon dari Pirelli Diablo Rosso Corsa II," tambahnya.

Rafid Topan Sucipto ditunjuk sebagai test rider mereka, bradsis. Di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Rafid Topan mampu mencatat best time 55 detik dan mampu dipakai hingga 25 lap. "Saya sudah coba ban ini, saat kondisi kering, mendung, atau basah sekalipun, feeling yang saya dapat tetap bagus," ujar Topan.

Kompon yang digunakan pada Diablo Rosso Corsa II sendiri diklaim mirip seperti yang dipakai di ajang balap World Supersport 300, bradsis.

Text: Donny (donnyantoro@gmail.com),
Photo: Donnyantoro
  173 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !