Modifikasi Honda CB200; Motor Zaman Old Tampilan Zaman Now
FDR Tire
SSS chain
Corsa
ME-MODIFIKASI
27
Feb
2018

Modifikasi Honda CB200; Motor Zaman Old Tampilan Zaman Now

  9448   1

JAKARTA, ME. Saat ini cukup banyak penggemar motor custom klasik alias besutan yang dimodifikasi bergaya jadul dengan beragam aliran atau konsep. Seperti; cafe racer, boober, street tracker, tracker dan sebagainya. Tujuannya agar tampilan motor kesayangan makin terlihat beda dan lebih eye cathy, gahar, maupun macho, karena sesuai karakter sang pemilik motor.

“Motor yang gue buat ini juga melihat dari sisi karakter pemiliknya. Yakni konsep ubahan tersebut terlihat sehati sama ridernya. Sehingga pemiliknya kalo riding menjadi lebih pede alias percaya diri dan gak asal ikut-ikutan aja. Makanya, kita berkonsultasi gaya apa yang cocok buat pemiliknya, begitu juga dengan aksesori yang dipasang, jangan terlalu banyak. Bisa norak!,” papar Donny Permana, builder Hantu Laut (HL).

Yakni, Honda CB 200 yang disulap dengan gaya cafe racer. Sang pemilik yang gak mau disebut namanya ini, pengen tampang CB200 yang lahir di zaman old itu bisa tampil kekinian ketika diajang sunmori atau sekadar kopdar dengan teman-temannya. Sehingga bisa mengimbangi sama motor zaman now alias gak kalah keren tampilannya. 

Proses penggarapannya juga gak sebentar, bradsis. Pasalnya, motor yang lahir di tahun 1976 ini harus hati-hati buat pengerjaannya. Bisa-bisa kualat kalo sampai salah. Heheh.... Tentunya, yang pertama bagian sasis belakang kena sunat alias dipotong pake gerinda. Lalu, diaplikasikan pipa yang kualitas materialnya diatas pabrikan.

Pemotongan dari rangka tengah ke belakang, namun pipa yang membentuk letter U tersebut dicoak buat dipasangkan lampu rem dan sein tipe LED dan ditemani sama jok handmade Hantu Laut. Selanjutnya, sektor kaki-kaki. Karena Dony Hantu Laut gak mau sama seperti builder lainnya, konsep cafe racer mengaplikasikan ban yang agak besar.

Disematkan merek ban Swallow tipe Classic ukuran 4.00-17 depan dan dibelakang 4.50-17. Untuk suspensi depan disematkan sok model upside down copotan, sedang belakangnya produk aftermarket yang gak mau disebutkan namanya sama builder asli Batak, Medan ini.

Biar gak terlalu norak, aksesori pun hanya sebagai pemanis. Seperti lampu depan mengaplikasikan model bulat biar terlihat lebih klasik. Di setang kemudi mengaplikasikan setang jepit yang diserasikan handgrip dan end bar mirror produk aftermarket. Pada tangki mencomot kepunyaan Honda GL 100 yang di custom ulang.

Gimana, uda keren kan buat ngobar alias ngopi bareng?

Pesan Inspiratif: Dengan konsep jadul alias cafe racer, namun tampilan motor tahun tua ini menjadi lebih fresh  

Saran Tim ME: Tampilan sudah kekinian, namun biar lebih aman saat riding lampu sein jangan lupa dipasang, bor.

Penilaian Tim ME: (9*): Mantaff, Klasik yang asik

Note: (1 *) : Kacau Banget, (2*): Payah, (3*) : Kurang kreatif, (4*) Terlalu biasa : (5*): Oke, tapi… (6*): Lumayanlah (7*): Bagus, (8*): Keren, (9*): Mantaff, (10*): Dahsyat

Data Modifikasi:

Pelek: Champ, 4.00x17 & 4.50x17, Ban: Swallow Classic, 4.00-17 & 4.50-17, Suspensi: Up Side Down & Aftermarket, Jok: custom Hantu Laut, tangki: Stok Custom Hantu Laut, Setang: Aftermarket, Handgrip: Aftermarket, End Bar Mirror: Aftermarket, Knalpot: Handmade Hantu Laut, Rangka: Custom Hantu Laut.

Bengkel : Hantu Laut, Jl. H. Nawi, Gg. H. Zeni, Fatmawati, Jaksel. Telp: 0818-181078

Text: Teguh (teguh_028@yahoo.co.id),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Teguh
  96 Votes

Artikel Terkait

Komentar Anda
Guest
While going through many posts and articles I found this article the best in order to provide the user best information for adware removal process. router login
CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (40)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !